Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kurma merupakan salah satu buah yang terkenal akan kandungan gula baiknya. Tidak heran jika mengonsumsi kurma dapat menjadikan tubuh lebih berenergi. Kendati demikian, kurma juga dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Terutama dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Namun, siapa yang akan menyangka jika kurma juga dapat menjadikan kulit semakin sehat dan terawat.

Tak Hanya Menyuntikkan Energi, Kurma Juga Menjadikan Kulit Lebih Sehat

1. Menjaga Keelastisitasan Kulit

Salah satu manfaat yang diberikan oleh kurma adalah menjaga keelastisitasan kulit. DIlansir dari laman The Indian Spot, buah kurma diperkaya dengan kandungan vitamin C yang menjaga kulit tetap lembap dan halus. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi kurma juga mampu mengunci kelembapan kulit yang menjadikan kulit tetap elastis.

2. Menjadikan Kulit Lebih Awet Muda

Tidak hanya itu saja, mengonsumsi kurma juga menjadikan kulit tampak lebih muda. Hal ini lantaran kandungan bahan aktif pada kurma yang mampu menghalau dampak buruk radikal bebas dan mencegah proses oksidasi sel-sel kulit. Jenis kurma yang ampuh menjaga kulit tampak awet muda adalah yang berwarna hitam dan merah.

3. Mengatasi Sejumlah Masalah Kulit

Kurma ternyata juga kerap digunakan sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. sebut saja seperti alergi hingga stretch marks yang dapat diatasi dengan mudah hanya dengan menggunakan kurma. Hal ini rupanya berkaitan dengan kandungan vitamin dan mineral yang berlimpah pada kurma yang mempercepat proses penyembuhan kulit.

4. Memperbaiki Jaringan Kulit

Bagi Anda yang memiliki bekas luka atau pun bopeng tentu sudah tidak asing lagi dengan tekstur kulit yang tidak rata. Sebagai tambahan informasi, hal tersebut rupanya disebabkan oleh jaringan tisu yang rusak. Kendati demikian, luka seperti itu dapat diatasi menggunakan bahan-bahan alami juga. Salah satunya adalah dengan kurma yang diperkaya dengan vitamin B. Vitamin B sendiri menstimulasi proses rejuvenasi dan regenerasi sel-sel kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Siapa yang akan menyangka jika buah yang kerap dikonsumsi saat berpuasa ini juga memberikan beragam manfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan, tidak hanya menjadikan kulit tetap cantik, mengonsumsi kurma juga menjadikan kulit bebas penyakit.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi