Terbit: 2 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda pasti sudah tahu kalau stroberi memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Ini artinya buah berwarna merah ini bagus untuk membuat kulit jadi lebih cerah. Selama ini mungkin Anda hanya tahu bahwa stroberi baik untuk diet karena bagus untuk mata, sistem kekebalan tubuh, penyakit jantung, arthritis, otak, tekanan darah hingga kanker. Tapi, tahu tidak kalau stroberi juga mengandung vitamin A, serat dan juga antioksidan?

Tak Hanya Manis, Stroberi Juga Bisa Membuat Kulit Jadi Bersih

Photo Credit: pexels.com

Kegunaan stroberi ternyata banyak sekali, mulai dari anti-penuaan hingga membasmi jerawat dan mencerahkan kulit. Nah, Anda bisa mulai memasukkan stroberi ke daftar belanjaan karena mereka memiliki manfaat-manfaat seperti yang dilansir dari RewardMe.in berikut ini:

1. Anti penuaan dini

Antioksidan dan asam ellagic pada stroberi bisa membantu kulit Anda dari efek membahayakan seperti sinray UV. Ini juga bisa meminimalisir keriput dan pengurangan kolagen yang bisa membuat kulit jadi menua dengan cepat loh.

2. Jerawat

Asam natural yang ada pada buah ini bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit. Artinya, tak ada minyak berlebih maka tak ada lagi alasan untuk jerawat bisa muncul di kulit atau wajah Anda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

3. Mencerahkan kulit

Vitamin C pada stroberi terkenal bisa mencerahkan kulit dan juga memberikan efek lembut serta kenyal. Ditambah lagi dengan adanya asam malat yang ternyata juga bisa membuat gigi jadi lebih putih loh. Untuk bibir hitam? Stroberi bisa jadi solusi untuk mencerahkan sekaligus menghidrasi.

4. Komedo

Asam salisilat pada beri ini bagus untuk pengelupasan sel kulit mati dan juga komedo. Anda yang bermasalah dengan komedo di area hidung dan pipi tak perlu lagi beli produk yang mahal. Kini stroberi bisa jadi solusi.

5. Lingkar hitam di mata

Stroberi bisa bekerja sebagai astringent juga. Dengan cara ini Anda bisa mengurangi mata yang berkantung serta lingkar hitam yang muncul di mata. Praktis ya?

Lantas bagaimana cara membuat campuran stroberi untuk kulit? Salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan mencampur stroberi dengan minyak zaitun dan gula. Anda bisa memakainya sebagai scrub rumahan untuk kulit dan juga bibir. Sebagai toner, Anda bisa menghaluskan stroberi dengan air mawar. Ini bisa jadi alternatif pengganti toner yang Anda gunakan biasanya.

Nah, apa nih yang menghalangimu untuk tidak belanja stroberi sekarang juga?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi