Terbit: 12 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Beberapa wanita terkadang bingung bagaimana harus mengaplikasikan tabir surya saat mereka menggunakan makeup. Apalagi di cuaca yang sedang panas, pemakaian sunscreen sebelum makeup terkadang membuat makeup terasa terlalu tebal. Kalaupun Anda menggunakannya, kemungkinan Anda akan bingung bagaimana caranya mengaplikasikan ulang.

Cara Menggunakan Tabir Surya dengan Makeup

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengaplikasikan tabirsurya dengan makeup:

1. Pastikan wajah bersih

Sebelum Anda mulai mengoleskan apapun, pastikan wajah Anda bersih. Jika Anda tidak ingin mengalami masalah kulit, gunakan tisu bersih untuk membersihkan wajah Anda, atau usapkan air mawar pada seluruh wajah. Anda juga bisa menggunakan pembersih berbahan ringan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Oleskan tabir surya

Oleskan sedikir tabir surya pada wajah dan leher. Namun jangan menggunakan terlalu banyak, karena hal ini akan membuat makeup Anda tidak dapat menempel dengan sempurna. Anda juga perlu menyiapkan tisu untuk membersihkan kelebihan tabir surya.

3. Kendalikan minyak berlebih

Setelah menambahkan tabir surya, sekarang Anda bisa menggunakan makeup seperti biasanya. Anda akan membutuhkan bedak tabur agar makeup tetap berada pada tempatnya. Gunakan bedak tabur translucent atau tidak berwarna untuk memastikan tampilan warna kuilt wajah tetap sesuai dan seimbang. Jika wajah Anda menjadi terlalu berminyak, gunakan kertas minyak untuk menyerapnya. Dengan demikian, makeup Anda akan tetap utuh.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

4. Memilih makeup yang tepat

Jika Anda akan berada di luar ruangan dalam waktu yang lama, mineral makeup adalah pilihan yang tepat. Makeup jenis ini akan menambahkan lapisan perlindungan sehingga kulit Anda akan tetap aman.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi