Bunga Matahari Ternyata Bisa Jadi Tabir Surya Alami

bunga-matahari-untuk-tabir-surya-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Seiring dengan bertambahnya usia bumi, berbagai macam pengaruh jahat lingkungan mulai bermunculan. Salah satu yang sangat mengkhawatirkan adalah sinar UV yang berasal dari matahari. Jika mengenai kulit, maka akan timbul berbagai masalah seperti flek hitam, kulit kering, dan gangguan lain yang menyebalkan.

Karenanya, untuk mencegah kerusakan kulit, Anda perlu menggunakan tabir surya saat bepergian. Penggunaan tabir surya sangat penting untuk menangkal radikal bebas yang berkeliaran dan mengancam kesehatan kulit. Namun sementara banyak produk sunscreen bertebaran di pasaran, Anda juga perlu menggunakan yang alami, salah satunya dari bahan bunga matahari.

Bagian penting dari bunga matahari adalah biji yang kemudian diolah menjadi minyak. Minyak itulah yang kemudian dimanfaatkan menjadi berbagai macam produk kecantikan dan bahan makanan. Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai tabir surya alami yang akan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

Hal ini dikarenakan minyak bunga matahari mengandung vitamin E yang membuat kulit lebih rentan dari sinar matahari. Selain itu, di dalamnya juga terdapat beta karoten yang berfungsi menetralkan radikal bebas yang menembus kulit. Dengan demikian, berbagai risiko seperti kulit kering, flek hitam, bahkan kanker kulit bisa diatasi dan diminimalisir.

Jika kulit Anda terlindungi dengan baik, tentunya tidak akan sulit untuk jadi cantik. Karena pengaruh sinar UV yang dinetralisir, maka kulit akan terlihat lebih sehat dan lembut. Hal ini akan mengurangi kulit kering sehingga tanda-tanda penuaan juga berkurang. Ditambah lagi, wajah akan tampak lebih cerah karena minyak bunga matahari mampu merawat kulit sesuai dengan kondisinya.

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan ekstrak biji bunga matahari, jangan khawatir. Saat ini sudah banyak minyak biji bunga matahari yang tersedia bebas di pasaran. Selamat mencoba tabir surya alami!