Terbit: 23 Januari 2018 | Diperbarui: 28 November 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kabar duka kembali menggelayuti dunia hiburan Indonesia. Selasa, 23 Januari 2018 pukul 13:00, mantan penyiar radio dan artis serba bisa Sys NS dikabarkan meninggal dunia. Awalnya, kabar ini disampaikan oleh istri Sys, Shanty Widhiyanti melalui pesan WhatsApp pada para kerabat, keluarga, dan sahabatnya. Kabar ini kemudian menyebar ke berbagai kalangan.

Sys NS Meninggal, Diduga Karena Kelelahan

Salah seorang tetangga Sys di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Toyib, menyebutkan bahwa pada pukul 11.15 WIB, Sys sempat terlihat dibopong keluarganya dan dibawa ke rumah sakit, tepatnya di Rumah Sakit Pondok Indah. Toyib juga menyebut pada pagi harinya Sys masih dalam kondisi bugar dan sehat.

Zairin Ren, produser yang merupakan sahabat dari Sys menyebutkan bahwa sebelum meminta anaknya untuk diantarkan ke rumah sakit, Sys sempat mengeluhkan tak enak badan. Sayangnya, sesampainya di rumah sakit, Sys justru meninggal dunia.

Pria berusia 61 tahun ini diduga meninggal akibat mengalami kelelahan. Sys ternyata baru saja pulang dari acara di luar kota. Selain itu, Ia juga sedang disibukkan dengan persiapan untuk ambil bagian dalam acara musik Jockie Surjoprajogo.

Selain dikenal sebagai artis serbabisa, Sys yang bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Siswanto Ns Soerio Soebagio ini dikenal sebagai salah satu pendiri partai Demokrat pada tahun 2001 silam. Sempat mencalonkan diri sebagai ketua umum partai ini pada tahun 2005, Sys akhirnya memilih untuk mundur dari partai yang sangat identik dengan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Alasan mundurnya Sys dari partai ini adalah karena dianggap sudah tak lagi sesuai dengan visi dan misinya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi