Terbit: 24 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda tentu akan melakukan berbagai aktivitas setiap hari, mulai dari bekerja, sekolah, berbelanja, membersihkan rumah, dan aktivitas kecil lainnya. Aktivitas yang padat tersebut cukup membuat tenaga terkuras habis, sehingga membuat tubuh Anda menjadi lemas dan lelah.

 3 Suplemen Tambahan yang Dibutuhkan Tubuh Agar Tetap Segar

Seringkali, untuk mengatasi rasa lemas dan lelah serta mengembalikan energi yang hilang, Anda memilih untuk beristirahat dan mengonsumsi makanan mengandung gizi tinggi. Selain itu, tubuh Anda juga membutuhkan beberapa jenis suplemen tambahan yang bisa diperoleh dari bahan-bahan alami. Berikut adalah 3 jenis suplemen yang diutuhkan oleh tubuh, yang bisa Anda peroleh dari bahan alami, diantaranya:

1. Magnesium

Yang pertama adalah magnesium. Magnesium merupakan mineral keempat yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini dikarenakan magnesium memiliki manfaat penting, yakni memberi energi agar tubuh bisa selalu segar dalam melakukan aktivitas sehari-hari. selain itu, magnesium juga berperan penting sebagai bahan bakar otot yang sangat dibutuhkan oleh Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh. Anda bisa memperoleh magnesium dari berbagai jenis makanan, seperti biji labu, cokelat hitam, bayam., ikan, almond, kefir, dan yogurt.

2. Vitamin B12

Tubuh juga membutuhkan asupan vitamin agar selalu sehat dan bugar, khususnya vitamin B12. Vitamin ini sangat penting dalam produksi sel darah merah dan dapat memberikan ukuran sel darah yang lebih besar sehingga mampu menampung oksigen lebih banyak untuk tubuh. Ketika pasokan oksigen ke seluruh tubuh mencukupi, maka tubuh akan selalu segar dan tidak mudah lelah. Vitamin B12 bisa Anda peroleh dari beberapa jenis makanan, seperti hati sapi, daging domba, telur, dan lain sebagainya.

3. Zat Besi

Suplemen tambahan terakhir yang juga dibutuhkan oleh tubuh agar tetap segar adalah zat besi. Tidak hanya vitamin B12 saja, zat besi juga dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk hemoglobin, yakni sel dalam darah yang penting bagi tubuh. Makanan yang mengandung zat besi dan bisa Anda konsumsi adalah daging merah, bayam, telur, dan kacang mete.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi