Viral, Supir Truk Ditolong Polisi Karena Terkena Hipertensi

supir-hipertensi-doktersehat
Photo Source: Instagram/dramaojol.id

DokterSehat.Com– Di media sosial Instagram sedang viral unggahan dari akun @dramaojol.id. Dalam unggahan ini, terlihat jelas ada foto seorang pria berusia paruh baya yang dipapah oleh seorang anggota kepolisian. Pria ini ternyata adalah supir dari sebuah truk berukuran besar yang terlihat jelas di belakangnya dan telah berada di tepi di jalan tol. Ternyata, supir ini berhenti di tempat dimana mobil sebenarnya dilarang untuk menepi atau parkir.

Bukannya menilang sang supir, polisi bernama Budi Purwanto ini justru dengan sigap menolong sang supir yang sudah terlihat sangat lemah dan langsung melarikannya ke rumah sakit. Ternyata, supir ini sedang terkena gejala dari hipertensi yang membuat penglihatannya menurun dengan signifikan saat sedang mengendarai truknya. Tak ingin menyebabkan kecelakaan, sang supir memilih untuk menepikan kendaraannya.

Dilansir dari Health Me Up, hipertensi atau tekanan darah tinggi ternyata memiliki kaitan yang erat dengan kondisi penglihatan. Jika sampai seseorang terkena masalah hipertensi dan sering terkena stres, ia bahkan memiliki risiko yang tinggi terkena kebutaan.

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan munculnya gumpalan yang bisa mengganggu suplai darah ke mata. Bahkan, gumpalan ini bisa merusak kondisi kesehatan dengan signifikan. Hipertensi juga mampu membuat pembuluh darah menjadi semakin sempit, mengeras, atau bahkan bocor. Jika sampai terjadi kebocoran, maka dinding pembuluh darah rusak atau bahkan menyebabkan pembengkakan pda saraf optik.

Apa yang dilakukan oleh pak supir truk yang segera menepikan kendarannya saat mengalami gangguan penglihatan sangat layak untuk dipuji. Hanya saja, pak supir juga sebaiknya menjaga gaya hidup sehat sehingga tidak akan lagi mengalami gejala tekanan darah tinggi di masa depan. Ia juga sebaiknya mulai mengubah pola hidupnya demi menurunkan tekanan darah.