Buat yang Lagi Diet, Makan Kacang Ternyata Tak Bikin Gemuk

doktersehat-kacang-sperma-pria

DokterSehat.Com– Bagi Anda yang sedang diet tapi kesulitan menahan hasrat untuk ngemil, kacang bisa dijadikan pilihan. Kacang untuk diet, kenapa tidak? Kandungan kalori yang rendah serta serat yang tinggi adalah rahasia mengapa kacang adalah pilihan camilan yang tepat bagi kaum dieters.

1. Kacang rendah kalori

Kacang termasuk bahan pangan yang memiliki jumlah kalori cukup rendah. Dalam 100 gram kacang, Anda hanya akan mendapat asupan kalori sebanyak 161 kcal. Termasuk di dalamnya adalah jenis kacang almond.

2. Kacang mengandung serat

Seperti yang dilansir dari webmd.com kacang mengandung serat yang cukup tinggi. Serat pada kacang inilah yang dapat membantu Anda kenyang lebih lama sesaat setelah mengonsumsinya.

Rasa kenyang setelah mengonsumsi kacang, berguna untuk menahan jumlah makanan (jumlah kalori) yang masuk ke dalam tubuh. Dengan kata lain, kacang untuk diet sangatlah cocok. Jadikan ia sebagai camilan bagi Anda yang sedang menahan laju asupan kalori dalam tubuh.

3. Kacang mengandung lemak tidak jenuh tunggal

Beberapa kandungan nutrisi dalam kacang, salah satunya adalah lemak tidak jenuh tunggal dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Jadi, mengonsumsi kacang secara teratur dan dalam jumlah pas, selain dapat membantu Anda menjaga berat badan, juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol untuk tetap stabil.

4. Meningkatkan nutrisi harian Anda

Kacang-kacangan tidak hanya bagus untuk jantung, namun juga bisa meningkatkan nutrisi penting dalam diet Anda. Seperti yang dilansir dari webmd.com, anak-anak dan orang dewasa yang mengonsumsi setidaknya 1/4 ons kacang per hari memiliki asupan nutrisi yang lebih baik daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.

Namun ingat, konsumsi kacangnya sesuai dengan kebutuhan ya! Meski kacang untuk diet sangat baik, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik.