Terbit: 8 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Jennifer Sutcliffe dan suaminya sedang mengerjakan beberapa hal di halaman belakang rumahnya yang ada di Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat. Mereka kemudian menemukan ular derik dengan panjang sekitar 1,2 meter. Karena akan menyerang mereka berdua, suami Jennifer langsung memenggal kepala ular dengan memakai sekop, namun entah bagaimana ceritanya kepala ular ini masih sempat meloncat dan menggigit tangannya!

Sudah Dipenggal, Kepala Ular Ini Masih Menggigit Seorang Pria!

Dilansir dari Live Science, meski terlihat seperti cerita film zombie, dalam realitanya kepala ular yang sudah dipenggal memang masih bisa meloncat dan mematuk tubuh korban. Hal ini disebabkan oleh kemampuan ular yang tidak perlu mempertahankan suhu tubuhnya karena memililki darah dingin. Hal ini membuat mereka tidak membutuhkan energi terlalu banyak untuk bergerak.

Jika hewan mamalia yang berdarah panas dipenggal kepalanya, maka kepala dan tubuhnya akan segera meninggal, namun, kepala ular yang berdarah dingin masih bisa bertahan hidup hingga beberapa menit atau jam meski sudah tidak lagi memiliki tubuh. Karena merasakan sakit akibat tubuhnya dipenggal, kepala ular pun langsung melakukan serangan sebagai respons pertahanan diri.

Sang pria langsung dilarikan ke rumah sakit setelah digigit ular derik yang terkenal sangat berbisa ini. Ia pun langsung mendapatkan 26 dosis antivenom di rumah sakit. Beruntung, ia masih bisa selamat.

Di Amerika Serikat, setidaknya 10.000 orang digigit ular setiap tahunnya. Setidaknya 5 hingga 7 orang meninggal dunia dari seluruh korban yang digigit tersebut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Melihat adanya fakta ini, meskipun kita sudah memenggal kepala ular, jangan sampai mendekatinya karena bisa jadi kepala ular ini masih hidup dan menggigit tubuh kita.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi