Strawberry, Pemutih Gigi Alami yang Efektif

strawberry-memutihkan-gigi-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kecantikan pada dasarnya mencakup banyak aspek, mulai dari rambut hingga ujung kaki. Sayangnya, selama ini kebanyakan orang hanya fokus pada kulit terutama wajah. Padahal, bagian-bagian tubuh seperti rambut, kuku, bahkan gigi juga perlu diperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

Gigi pun sangat penting untuk diperhatikan karena mempengaruhi keindahan senyuman seseorang. Masyarakat pun sepakat bahwa gigi yang ideal adalah yang berwarna putih, serta terlihat bersih dan sehat. Namun masalahnya, gaya hidup yang salah kadang membuat bagian ini terlihat kotor, kuning, dan rusak. Kalau sudah begini, tentunya senyum Anda tidak akan indah lagi.

Untuk mengatasi masalah ini, sekarang sudah banyak beredar produk yang menawarkan gigi putih bersih. Namun pemakaian bahan kimia kadang justru menimbulkan masalah baru, seperti gigi keropos dan rapuh. Karenanya, ada baiknya Anda menggunakan bahan alami, salah satunya strawberry.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi strawberry secara teratur akan membuat gigi terlihat jauh lebih sehat. Kandungan malic acid dalam buah ini akan melunakkan dan melarutkan stain atau noda kuning yang ada pada gigi. Dengan demikian, gigi akan terlihat lebih bersih dan cantik.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda pun bisa mencampurkan soda dengan strawberry yang telah dilumatkan. Usapkan pada gigi dengan menggunakan sikat gigi kemudian bersihkan. Langkah ini dalam dilakukan sebelum Anda menggosok gigi. Lakukan secara teratur, dan Anda akan melihat hasilnya dalam waktu beberapa minggu.

Meski demikian, perlu diingat bahwa langkah ini bukan pengganti gosok gigi. Sekalipun melakukannya secara teratur, Anda masih perlu menggosok gigi setiap hari untuk menghilangkan berbagai macam kuman yang mungkin menjadi penyebab masalah pada gigi dan mulut. So, sudah siap belanja strawberry sebanyak-banyaknya?