Kulit Wajah Makin Cantik dengan Bahan Alami Spirulina

kulit-wajah-doktersehat
Photo Credit: Flickr.Com/ Kylle Aquino

DokterSehat.Com– Perawatan kulit berbahan dasar alami akhir-akhir ini terus booming. Tidak hanya menggunakan bahan alami yang biasa digunakan seperti madu atau susu. Banyak brand skincare yang menggunakan bahan-bahan alami lainnya.

Salah satunya adalah spirulina. Bicara soal spirulina, skincare dengan kandungan bahan satu ini diklaim mampu mempercantik kulit tanpa menimbulkan efek samping. Sebenarnya, apa saja sih kelebihan dari spirulina?

Photo Credit: Flickr.Com/Kylle Aquino

1. Mengandung Bahan Anti Bakteri

Spirulina yang tergolong ke dalam superfood ini ternyata mengandung bahan anti bakteri. Dilansir dari laman Stylecraze, bahan anti bakteri sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk kulit. Tidak heran jika penggunaan skincare yang mengandung spirulina dapat mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri seperti jerawat.

2. Toner Alami

Tidak hanya mengandung bahan anti bakteri yang dapat menjaga kulit tetap steril. Skincare yang mengandung spirulina ternyata mengandung kandungan vitamin A, B12, E, kalsium, zat besi dan zat fosfor. Dilansir dari laman Stylecraze, bahan-bahan tersebut rupanya memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Bahkan, menggunakan skincare atau suplemen spirulina akan mengembalikan kesegaran kulit. Kulit pun akan tampak lebih awet muda dan kencang.

3. Mengatasi Mata Panda

Salah satu masalah yang kerap menghantui para wanita adalah munculnya mata panda atau dark circle. Darck circle sendiri muncul karena sejumlah hal. Dibandingkan harus menyembunyikannya dengan mengaplikasikan concealer, akan lebih baik jika Anda menggunakan skincare atau suplemen spirulina. Pasalnya, spirulina dapat menghilangkan dark circle dan mengembalikan kelembapan kulit di area mata.

4. Mencegah Penuaan Dini

Mengonsumsi suplemen atau menggunakan skincare dengan kandungan spirulina juga ampuh dalam mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan tyrosine, vitamin E dan selenium yang menjadi bahan anti aging terampung. Spirulina sendiri membuat kulit tetap cerah, kencang dan sehat. Tidak hanya itu saja, antioksidan pada spirulina juga mencegah dampak buruk radikal bebas.

Wah, ternyata spirulina memiliki keunggulan yang beragam. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata penggunaan spirulina juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?