Terbit: 11 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Unggahan Dede Yogiswara di media sosial Facebook viral di media sosial setelah menunjukkan betapa seramnya smooking room atau ruangan khusus para perokok di bandar udara (bandara) Husein Sastranegara, Bandung. Menurut Dede yang merupakan seorang perokok aktif ini, smooking room ini sangat menyeramkan sehingga membuatnya memilih untuk tidak merokok di dalamnya.

Smooking Room Menyeramkan di Bandara Bandung ini Viral

“Saat itu sedang lagi di bandara Bandung. Saat masuk ke dalam smooking room, aku agak terkejut dengan ruangannya yang sangat sempit, yakni sekitar 2.5 x 1.5 meter. Desain dindingnya berwarna cokelat kemerahan mirip seperti tanah. Setelah menyalakan rokok, aku melihat ke atas, ternyata gambarnya seperti ibu-ibu dan bapak-bapak sedang menabur bunga dari atas. Perasaan langsung tidak enak dan buru-buru mematikan rokok untuk segera keluar,” tulis Dede di Facebook.

Dede juga mengunggah foto-foto dari smooking room yang sangat menyeramkan tersebut. Unggahan ini kemudian viral di media sosial dan sudah 12 ribu kali dibagikan serta mendapatkan hampir 1.000 komentar.

Banyak orang yang menyebut suasana di dalam smooking room ini sangat mirip dengan kuburan. Sebagian warganet bahkan menyebut smooking room ini patut ditiru oleh tempat-tempat lainnya demi membuat para perokok jera dan mau memikirkan tentang dampak buruk dari kebiasaan merokoknya yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan kesehatan orang-orang lain yang terpaksa menjadi perokok pasif akibat asap rokoknya.

Kalau Sobat Sehat kira-kira bakal berani merokok dengan ruangan super seram seperti ini tidak?

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi