Terbit: 21 Agustus 2018 | Diperbarui: 28 November 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Seorang siswi SMA di Rembang, Jawa Tengah, dikabarkan melahirkan bayi di toilet sekolah. Sayangnya, bayi yang dilahirkan siswi berusia 16 tahun ini kemudian meninggal dunia. Bagaimana cerita selengkapnya?

Siswa SMA di Rembang Melahirkan di Toilet Sekolah

Siswi ini awalnya mengeluhkan sakit perut sehingga meminta diantarkan teman-temannya ke UKS sekolah. Disana, sang siswi kemudian beristirahat dan meminta obat maag. Dua temannya kemudian kembali ke ruang kelas namun kemudian dikejutkan dengan sang siswi yang tiba-tiba saja berlari ke toilet melewati mereka dengan rok yang sudah basah. Awalnya, siswi ini dikira sedang mengalami menstruasi.

Setelah berada di toilet, siswi ini kemudian meminta pembalut, gunting, dan kantong plastik berwarna hitam. Rekan-rekannya pun kemudian keheranan dengan permintaan ini sehingga memanggil guru untuk membantu sang siswi. Saat pintu toilet dibuka, barulah diketahui pakaian sang siswi sudah penuh dengan cairan dan darah. Ia pun kemudian diantar ke puskesmas terdekat oleh dua guru namun selama perjalanan ia selalu membawa tas berwarna hijau abu-abu.

Di puskesmas, kedua guru yang penasaran dengan tas berwarna hijau abu-abu ini pun kemudian membukanya. Saat itulah mereka terkejut tatkala menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang telah dibungkus plastik dalam kondisi sudah tak bernyawa. Bayi ini kemudian diberikan kepada tim medis puskesmas.

Kini, siswi ini sudah dirujuk ke RSUD Soetrasno Rembang untuk mendapatkan peraatan medis. Sementara itu, bayi yang sudah meninggal telah diotopsi dan ditemukan mengalami beberapa luka. Besar kemungkinan hal ini disebabkan oleh proses persalinan yang tidak aman dan dilakukan tanpa bantuan medis.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi