Terbit: 7 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Selebritis yang dikenal luas sebagai produser sekaligus juri dalam acara reality show seperti The X Factor Simon Cowell ternyata mengaku sudah 10 bulan tidak lagi memakai ponsel. Meski terlihat aneh, Simon mengaku keputusannya ini membuatnya lebih berbahagia dan memiliki kesehatan mental yang jauh lebih baik.

Simon Cowell Sudah Tidak Memakai Ponsel Selama 10 Bulan

Dilansir dari Asia One, Simon menyebutkan bahwa ia merasa tidak senang saat bertemu dengan orang lain yang terus saja memakai ponselnya, apalagi saat berada dalam obrolan atau rapat yang serius.

Semenjak tak lagi memakai ponsel, Simon mengaku lebih awas dengan kondisi yang ada di sekitarnya. Hal ini berpengaruh besar bagi kesehatan mentalnya yang semakin membaik. Simon bahkan menyarankan semua orang untuk mengikuti langkahnya yang tidak biasa ini.

Simon adalah pesohor kesekian yang membuat keputusan untuk tidak lagi memakai ponsel. Keputusannya dianggap sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Flurry yang menunjukkan bahwa tak lagi bergantung pada ponsel bisa meningkatkan suasana hati, kesehatan, dan tidak mudah terkena distraksi.

Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa pengguna ponsel di Amerika Serikat menghabiskan 5 jam sehari di depan ponsel. Bahkan, 77 persen dari orang dewasa di Amerika Serikat memiliki ponsel pintar dan terbiasa menggunakannya untuk berbagai hal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Tak hanya menyarankan orang lain untuk mengurangi ketergantungan dengan ponsel, Simon juga menyarankan setiap orang untuk lebih banyak mendampingi anak-anaknya, khususnya saat melihat televisi. Meskipun tujuannya adalah agar acara televisi produksinya lebih banyak ditonton, Simon juga menyebutkan bahwa pendampingan pada anak saat menonton televisi bisa ikut mendukung pembentukan karakter yang baik bagi mereka.

Apakah Sobat Sehat tertarik untuk mengikuti jejak Simon Cowell yang tak lagi memakai ponselnya?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi