Aduh! Ada Semut Keluar dari Mata Bocah Ini Setiap Hari

DokterSehat.Com– Biasanya, cukup jarang semut masuk ke mata. Namun, apa yang terjadi pada gadis kecil beusia 11 tahun bernama Ashwini dari Belthangady, India ini sangat berbeda. Setiap hari, Ia terus mengeluarkan semut mati dari matanya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Photo Source: Flickr/ Jean Hort

Dikutip dari Oddity Central, Ashwini yang mengaku sering mengalami rasa sakit pada matanya karena merasa ada yang terjebak di dalam kantung mata pun meminta bantuan orang tuanya. Saat itu, orang tuanya menemukan mayat semut kecil, sesuatu yang dianggap tidak berbahaya. Namun, tak berapa lama kemudian, Ia mengeluhkan masalah yang sama hingga berulang kali.

Orang tua Ashwini yang merasa aneh saat terus menemukan mayat semut dari mata anaknya akhirnya memeriksakan kondisi ini ke dokter. Dokter pun berpikir jika semut ini sepertinya memasuki tubuh Ashwini melalui telinga dan entah bagaimana ceritanya bisa terjebak ke kantung mata. Dokter ini pun kemudian memberikan tetes mata demi mengatasi iritasi.

Sayangnya, setiap hari, Ashwini terus mengeluhkan masalah yang sama. Bahkan, selama 10 hari, setidaknya ada 60 mayat semut yang dikeluarkan dari matanya.

Dokter lainnya dari Belthangady pun kebingungan saat memeriksa kondisi sang gadis kecil. Ia tidak tahu bagaimana caranya semut sebanyak ini bisa memasuki mata Ashwini. Ia pun merekomendasikan sang gadis untuk diperiksa di sebuah rumah sakit di Moodabiri. Harapannya, di rumah sakit yang lebih besar, Ashwini dan orang tuanya bisa mendapatkan jawaban akan fenomena ini.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah masalah yang dialami Ashwini sudah diketahui penyebabnya atau belum. Namun, orang tuanya khawatir jika hal ini disebabkan oleh hal mistis atau kutukan.

Sekitar dua tahun yang lalu, kasus yang hampir mirip dialami oleh gadis bernama Shreya Darji, juga dari India, yang terus menerus mengeluarkan semut hidup dari telinganya setiap hari. Aduh, miris sekali, ya.