Seperti Apa Gaya Bulu Kemaluan Wanita yang Disukai Pria?

cukur-bulu-vagina-doktersehat
Photo Credit: elitedaily.com

DokterSehat.Com– Tak disangka, bulu kemaluan ternyata bisa menjadi faktor penentu gairah seksual seseorang. Padahal, cukup banyak orang yang cenderung tidak begitu mempedulikan kondisi kerapian bulu kemaulannya. Bagi kaum hawa sendiri, kerapian bulu vagina bisa memengaruhi banyak hal, dari kualitas hubungan intim hingga risiko untuk terkena penyakit tertentu.

Sementara bagi kaum pria, bulu kemaluan wanita juga bisa menentukan ketertarikan atau gairah saat berhubungan intim.

Sebenarnya, seperti apa gaya potongan rambut kemaluan wanita yang disukai oleh pria?

Sebuah survei pun dilakukan oleh akun media sosial dari Cosmo, akun Twitter miliki Esquire, dan akun Facebook milik Ask Men untuk mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut. Setidaknya, ada 4.146 responden dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun yang menjawab pertanyaan pada survei ini. Hasilnya adalah, 46 persen atau hampir lebih dari separuh pria ternyata lebih suka jika pasangannya tidak memiliki bulu kemaluan atau area vagina gundul tanpa ada bulu sama sekali.

Baca juga: Mengapa Bulu Kemaluan Cenderung Keriting, Kusut, dan Hitam?

Sebanyak 30 persen pria lainnya ternyata suka dengan kondisi rambut kemaluan wanita yang hampir gundul, 12 persen lainnya suka dengan bulu kelamin wanita yang sudah dirapikan. Sementara itu, 6 persen pria ternyata suka dengan bulu kemaluan wanita yang alami dan tidak dicukur.

Dalam penelitian ini, terungkap pula bahwa 40 persen pria akan meminta pasangan wanitanya untuk mencukur bulu vagina agar bisa terlihat lebih rapi. Sementara itu, 30 persen pria menganggap bulu kemaluan yang tidak dicukur dan dibiarkan lebat begitu saja ternyata bisa menjadi faktor yang membuat penurunan gairah seksual dengan signifikan.

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa andai kaum hawa mencukur bulu kemaluannya hingga benar-benar gundul, maka mereka akan meningkatkan risiko terkena infeksi akibat dari gesekan pisau cukur yang dipakai untuk mencukurnya. Mereka pun menyarankan wanita untuk merapikannya saja agar lebih pendek.

Cara Memotong Rambut Kemaluan Wanita

Apakah Anda ingin memangkas rambut kemaluan untuk kepuasan sesksual atau memakai baju renang, Anda dapat memotong rambut bulu vagina dengan nyaman di rumah, meskipun itu cenderung menjadi proses yang panjang dan membosankan. Nah, berikut ini langkah mencukur bulu kemaluan wanita yang aman:

Langkah 1

Buka lembaran koran dan letakkan di kursi dan diletakkan di bawah kursi. Ini akan memudahkan membersihkan usai mencuklur bulu vagina dengan cepat.

Langkah 2

Duduk di kursi dengan lutut berjarak. Jika tidak bisa melihat ke bawah dan memiringkan panggul sedemikian rupa sehingga cukup melihat area kemaluan, Anda mungkin ingin duduk di depan cermin untuk memastikan bahwa Anda dapat melihat apa yang dilakukan dan tidak sengaja melukai diri sendiri.

Baca juga: Gatal-Gatal Saat Mencukur Bulu Kemaluan Bisa Diatasi Dengan Tips Berikut

Langkah 3

Tempatkan sisir tepat di bulu kemaluan Anda, yang merupakan area vulva tepat di atas tulang bulu vagina, dan gunakan gunting untuk memangkas rambut kemaluan yang sedang disejajarkan oleh sisir. Menurut buku Clinical Cosmetology, ini adalah cara paling aman untuk memangkas rambut kemaluan wanita karena sisir mengurangi luka pada kulit kemaluan, dengan demikian melindungi Anda dari cedera karena tidak sengaja.

Langkah 4

Latihlah satu sisi labia atau bibir vagina Anda dengan sisir dan gunting. Hanya potong bulu vagina yang muncul keluar. Jika menginginkannya, Anda bisa memangkas rambut-rambut lain yang ditemukan di celah-celah yang tidak bisa Anda jangkau dengan sisir. Ketika sisi labia Anda telah dipangkas, potong juga sisi labia sebelahnya.

Langkah 5

Potong rambut berlebih yang belum Anda potong dengan cukup dengan memegang rambut di antara dua jari dengan satu tangan dan memotong rambut dengan tangan yang lain. Potong rambut di atas jari-jari Anda yang memegang rambut sehingga Anda tidak akan secara tidak sengaja memotong kulit sensitif dari area kemaluan.

Baca juga: Manfaat Mencukur Atau Merapikan Rambut Kemaluan

Langkah 6

Buang koran dari kursi dan lantai ketika selesai memotong rambut kemaluan Anda. Pastikan Anda mencuci sisir dan gunting yang telah digunakan untuk memotong rambut kemaluan sebelum digunakan di masa mendatang.

Demikian langkah memotong bulu kelamin wanita yang bisa kalian lakukan di rumah.

Ingat! Hati-hati dan jaga kebersihan saat memotong bulu vagina, ya, Teman Sehat!