Akibat Sembelit, Sekeluarga Justru Jadi Kaya

perut-buncit-kembung-begah-doktersehat

DokterSehat.Com– Sembelit adalah masalah pencernaan yang membuat kita sulit untuk buang air besar. Meski perut sudah terasa tidak nyaman, tetap saja kita sulit untuk mengeluarkan kotoran saat berada di toilet. Hanya saja, keluarga July Edwards justru mendapatkan berkah tidak terduga dari masalah sembelit yang dialaminya.

Semua berawal dari masalah sembelit yang dialami Judy beberapa tahun lalu. Tak hanya bertahan beberapa hari, sembelit yang dialaminya terjadi hingga bertahun-tahun lamanya. Setelah memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter, Judy ternyata tidak diberi obat, melainkan diminta untuk menempatkan pijakan kaki yang digunakan saat buang air besar di toilet jongkok. Sempat keheranan dengan saran dokter ini, Judy tetap menjalankannya dan kemudian berhasil mengatasi masalah sembelit yang dialaminya.

Suami Judy, Bill dan putranya, Bobby, juga ikut merasakan khasiat dari pijakan kaki yang digunakan saat buang air besar. Mereka tak lagi mengalami sembelit yang membuat perut tidak nyaman dan kesulitan untuk buang air besar. Setelahnya, mereka menganggap solusi ini sebagai salah satu peluang bisnis yang menggiurkan.

Dilansir dari Oddity Central, Bobby dan orang tuanya kemudian menyiapkan dana sekitar 35 ribu Dollar AS atau sekitar lebih dari Rp500 juta untuk memproduksi pijakan kaki yang dijual secara daring. Awalnya pijakan kaki yang bisa menjadi “obat” sembelit ini terbuat dari kayu, namun lama-lama pijakan kaki ini dibuat dari plastik. Tak disangka, peralatan ini laris-manis di pasaran.

Bobby awalnya kaget tatkala mendapatkan pesanan hingga 2.000 buah pijakan kaki dari Tiongkok. Di tahun pertama penjualan produk ini, tepatnya pada tahun 2011, penjualan peralatan pijatan kaki bernama squatty potty ini mencapai lebih dari Rp250 juta. Lima tahun berlalu, keuntungan dari penjualan produk yang bisa mengatasi sembelit ini mencapai lebih dari Rp243 Miliar! Setelahnya, mereka bahkan mendapatkan investasi dengan nilai lebih dari Rp7,6 miliar. Produk mereka pun semakin terkenal dan mendapatkan penghargaan dari banyak praktisi kesehatan di seluruh dunia.

Pijakan kaki yang diproduksi keluarga ini telah dikembangkan sedemikian rupa dengan berbagai inovasi sehingga bisa dibawa kemana-mana sehingga membantu orang yang kesulitan untuk buang air besar saat berada di luar rumah.