Terbit: 10 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– September 2017 lalu, penyanyi cantik Selena Gomez menjalani transplantasi ginjal. Hal ini harus dilakukan sebagai efek lanjutan dari penyakit lupus yang Ia derita. Meskipun kini berada dalam kondisi yang sehat, dalam realitanya Selena sempat menjalani masa-masa sulit setelah menjalani proses transplantasi tersebut.

selena-gomez-transplantasi-ginjal

Photo Source: Instagram/selenagomez

Dikutip dari PageSix, Francia Raisa, sahabat dekat sekaligus pendonor ginjal bagi Selena mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa mereka berdua mengalami masa pemulihan yang sangat sulit. Dalam sebuah wawancara, Francia mengaku Ia tidak bisa makan atau minum apapun. Bahkan, Selena juga mengalami sebuah komplikasi.

Beberapa jam setelah operasi transplantasi dilakukan, Francia terbangun dan mendapatkan pesan sms dari Selena yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat takut saat menemukan salah satu pembuluh darah arteri dalam tubuhnya pecah hanya gara-gara sedikit bergerak.

Selena pun segera mendapatkan operasi darurat untuk memperbaiki pembuluh darah arteri tersebut dan memastikan ginjal yang baru saja dipasang pada tubuhnya berada di posisi yang tepat. Jika hal ini tidak dilakukan dengan benar, Selena bisa saja meninggal dunia saat itu juga.

Baik Selena ataupun Francia memutuskan untuk merahasiakan kondisi mereka berdua hingga beberapa minggu setelah operasi transplantasi ginjal karena sempat mengalami depresi. Beruntung, berkat bantuan keluarga, rekan-rekan, dan tenaga medis yang merawat dengan baik, keduanya mampu melalui masa-masa sulit tersebut.

Selena kini kembali aktif di dunia hiburan dan Francia kini juga bisa beraktivitas dengan normal meskipun mengaku agak kesulitan untuk menjalani beberapa hal mengingat kondisinya yang hanya memiliki satu ginjal. Sebagai informasi, dengan memiliki satu ginjal saja di dalam tubuh, seseorang tidak boleh terlalu lelah atau mengonsumsi makanan dengan sembarangan.

Ternyata Selena sempat mengalami masa-masa sulit dan mengerikan ya, Sobat Sehat?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi