Selalu Merasa Lelah, Tubuh Anda Butuh Makanan Umum Ini

doktersehat-sehat-nutrisi-sayur-buah-susu-daging

DokterSehat.Com– Kurang berolahraga, makan junk food, dan duduk di meja kerja berjam-jam membuat hidup kantor menjadi pengaruh buruk pada kesehatan Anda. Semangat bekerja pun akan menurun, bukan? tentu ini akan merugikan.

Untuk mengembalikan semangat Anda kembali, berikut makanan umum yang perlu Anda konsumsi jika Anda ingin tetap bugar saat Anda bekerja.

1. Untuk mata
Terlepas dari kenyataan bahwa kemajuan teknologi dengan cepat bergerak maju, duduk di depan komputer Anda masih membahayakan dan mengarahkan mata Anda.

Agar mata tetap sehat, Anda harus mengonsumsi produk yang kaya akan lemak omega-3, lutein, seng, dan vitamin A, C, dan E: Hijau (salad, bayam, collard greens), telur, buah sitrus, berries, kacang-kacangan, ikan berminyak (salmon, tuna, mackerel, trout)

doktersehat-sehat-pria-nutrisi-tellur-susu-vitamin-kalsium-daging-telur
2. Untuk sistem kekebalan tubuh
Sebuah kantor adalah tempat yang tepat untuk penyebaran bakteri karena banyak orang tinggal di ruang tertutup sepanjang hari. Tidak mengherankan jika seseorang dengan dingin sederhana dapat dengan mudah menginfeksi orang lain. Mencegah penyakit tidak sulit: ikuti tindakan pencegahan bersama, dan makan lebih banyak produk yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan mengonsumsi, buah-buahan, seperti buah sitrus, paprika merah, brokoli, bawang putih, jahe, kiwi, dan pepaya.

3. Untuk meningkatkan metabolisme
Semakin cepat metabolisme Anda bekerja, semakin banyak kalori yang Anda bakar. Pekerja kantor yang duduk hampir sepanjang hari perlu membantu metabolisme mereka bekerja secara efisien. Produk berikut ini akan membantu Anda meningkatkan metabolisme dan menjaga berat badan normal, seperti rumput laut, kopi, teh rempah-rempah (jahe, cabe rawit, kapulaga), kacang polong, daging (ayam, kalkun).

doktersehat-otak-kepala
4. Untuk fungsi otak
Makan dengan baik tidak hanya memiliki pengaruh positif pada tubuh Anda tetapi juga pada fungsi otak Anda. Otak mungkin adalah alat kerja utama pekerja kantor. Produk ini akan membantu fungsi sel kelabu Anda secepat mungkin, dan sebagai bonus, mereka akan memperlambat perubahan terkait usia, di antaranya ikan berminyak (salmon, trout), bluberi, kacang dan biji, makanan kaya serat (bubur, roti gandum utuh, beras merah), jus delima, dan cokelat hitam.

5. Untuk usus
Menurut penelitian, menghabiskan 10 tahun atau lebih dalam pekerjaan tak menetap hampir dua kali lipat risiko beberapa jenis kanker usus. Anda dapat mencoba mencegahnya dengan melakukan olahraga teratur (bahkan saat Anda sedang bekerja) dan mempertahankan makanan sehat yang mencakup makanan brikut ini; brokoli, bayam, buah sitrus, berries, dan makanan kaya serat (bubur, roti, beras merah).

Anda juga harus berusaha meminimalkan jumlah daging merah dan olahan seperti sosis dan salami, dalam makanan Anda. Makanan ini dapat meningkatkan risiko kanker kolorektal.