Selalu Mengalami Kelelahan Luar Biasa, Wanita Ini Tak Bisa Keluar Rumah

Wales Online

DokterSehat.Com– Wanita bernama Carol Davis dari Cardiff, Wales, sudah 10 tahun tidak bisa keluar dari kamar tidur rumahnya sendiri. Padahal, kondisi tubuhnya terlihat sehat-sehat saja. Wanita berusia 54 tahun ini ternyata terkena myalgic encephalomyelitis (ME), kondisi yang membuatnya mengalami kelelahan berlebihan sehingga terkadang tidak mampu berjalan atau bahkan berbicara.

Photo Source: Rob Browne/WalesOnline

Dilansir dari Wales Online, mantan manajer perawat di rumah sakit ini menyebut masalah kesehatan ini menghancurkan hidupnya. Bagaimana tidak, Ia tak lagi mampu memasak atau mencuci. Ia bahkan merasa sangat tidak berguna karena suaminya melakukan semua pekerjaan rumah tangga untuknya.

“Karena aku tak bisa keluar dari kasur, suamiku selalu menyiapkan pisang dan agar-agar yang bisa kumakan jika lapar,” ucap Carol.

Wanita ini sudah tidak pernah keluar rumah sejak pertengahan tahun lalu. Padahal, Ia sebenarnya suka berbelanja di pusat kota Cardiff. Namun, karena penyakit yang dideritanya, Ia sudah tak mampu lagi melakukan hobinya sejak 15 tahun lalu.

Carol pertama kali didiagnosis terkena penyakit ME setelah melahirkan putrinya pada 1995 silam. Saat berada di rumah sakit, Carol terinfeksi virus yang membuatnya tidur dalam waktu yang sangat banyak. Dokter bahkan berpikir jika kebiasaan tidur berlebihannya ini disebabkan oleh depresi pasca persalinan.

Hanya saja, Carol tahu ada yang salah ada tubuhnya. Ia pun meminta dokter memeriksa kondisi kesehatannya dan hanya didiagnotis sindrom kelelahan kronis. Namun, Ia hanya memiliki energi untuk berbicara atau berjalan kaki hanya selama 20 menit sehingga kemudian didiagnosis terkena ME.

Selain tak mampu keluar rumah, Carol mengaku tak lagi mampu bertemu dengan teman-teman dan mantan rekan kerjanya. Ia bahkan sudah lama tak bertemu dengan putrinya yang kini sedang bekerja di Australia.

Semoga saja kondisi Carol semakin membaik agar bisa keluar rumah ya?