Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks memang menyenangkan dan bisa membuat pasangan jadi lebih dekat dan intim. Namun, kalau hanya mengandalkan seks saja, hubungan tidak akan berkembang dengan baik. Kalau Anda atau pasangan mendadak bosan dengan seks, kemesraan bisa saja semakin turun dan permasalahan bisa saja muncul.

Selain Seks, 5 Hal Menyenangkan Ini Juga Bisa Membuat Pasangan Lebih Intim

Agar Anda semakin intim dengan pasangan dan masalah terkait dengan seks tidak terjadi, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Mutual masturbation

Agar aktivitas di ranjang jadi menyenangkan, kenapa tidak melakukan mutual masturbation saja? Toh Anda bisa mendapatkan kenikmatan tanpa harus melakukan penetrasi ke dalam vagina.

Mutual masturbation dilakukan dengan masturbasi standar dengan saling berhadapan atau saling menstimulasi. Yang jelas Anda dan pasangan hanya menggunakan tangan untuk saling memuaskan.

2. Membaca cerita erotis

Tidak ada salahnya Anda dan pasangan membaca cerita erotis berdua. Anda bisa membaca bergantian dengan nada dan ekspresi yang cukup menggoda. Kalau cerita yang diberikan cukup bak, mungkin Anda dan pasangan akan sama-sama terangsang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

3. Melihat mata dalam-dalam

Seberapa lama Anda melihat pasangan langsung di wajah dan memperhatikan matanya dalam-dalam. Jika tidak tahu atau tidak pernah, coba lakukan dengan perlahan. Cium bibirnya lalu lihat matanya dalam-dalam.

Cara ini cukup ampuh untuk menghindari perselisihan. Pasangan juga merasa lebih dekat dengan aktivitas ini.

4. Bermain dengan sex toys

Bermain-main dengan sex toys, kenapa tidak? Anda bisa membeli beberapa jenis alat bantu seks yang digunakan oleh pria atau wanita. Alat ini bisa digunakan untuk main-main di atas ranjang.

5. Membicarakan fantasi seks

Memiliki fantasi seks bukanlah kejahatan dalam hubungan. Toh, kalau fantasi seksnya bisa dilakukan dengan pasangan akan lebih baik. Saat Anda bosan dengan seks, bicarakan fantasi seks dengan pasangan, siapa tahu setelah membicarakannya jadi bergairah.

Tidak harus melakukan seks kan kalau ingin mesra di tas ranjang? Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi