5 Dampak Negatif Bila Pria Kecanduan Masturbasi

DokterSehat - Efek Mastrubasi, Mastrubasi Bikin Bodoh
Photo Credit: netdoctor

DokterSehat.Com– Masturbasi bisa menjadi solusi bagi pria yang tidak atau belum memiliki pasangan hidup. Dengan cara masturbasi, seorang pria tetap bisa mendapatkan orgasme dan ejakulasi yang nikmat. Sekaligus, gairah seks atau libido akan kembali turun.

Photo Credit: netdoctor

Namun perlu diperhatikan bahwa masturbasi juga bisa menimbulkan efek samping, di antaranya merasa lemas. Nah, berikut ini beberapa dampak lain akibat masturbasi:

1. Susah mendapatkan klimaks

Melakukan masturbasi sendirian membuat pria mudah mendapatkan klimaks. Namun, kalau pria sudah menghadapi seks yang sesungguhnya, dia akan susah mendapatkannya. Bahkan untuk terangsang pun akan sulit.

2. Rasa sakit pada penis

Tangan dan vagina tentu memberi efek yang berbeda. Rongga vagina tidak akan membuat penis jadi cedera. Namun, tangan bisa membuat penis jadi cedera baik itu berupa memar atau robek.

Kondisi ini akan semakin parah kalau pria tidak menggunakan cairan pelumas. Penis jadi terluka atau mendapatkan sensasi panas kalau onani dilakukan secara polos atau menggunakan sabun.

3. Mengalami disfungsi ereksi

Masturbasi akan menyebabkan ereksi susah terjadi khususnya kalau dihadapkan dengan wanita. Kalaupun penis bisa mendapatkan ereksi, kekerasannya tidak akan tinggi kecuali mendapatkan rangsangan yang besar.

Beberapa pria yang sering melakukan masturbasi juga susah mempertahankan ereksinya. Kondisi ini akan menjadi bencana kalau pria ini nanti menikah.

4. Memberikan rasa bersalah

Masturbasi yang terlalu sering bisa menyebabkan munculnya rasa bersalah. Pria bisa saja mengalami depresi kalau aktivitas ini terus dilakukan dan tidak bisa dikontrol.

5. Munculnya masturbasi kompulsif

Pada kondisi tertentu, pria bisa mengalami masturbasi kompulsif. Dalam satu hari, mereka akan melakukan aktivitas ini hingga lebih dari 6 kali dan merusak aktivitas harian lainnya.

Nah, mulai sekarang coba kurangi aktivitas masturbasi untuk menghindari dampak samping tersebut.