5 Cara Membangkitkan Gairah Seksual Pasca Memiliki Anak

doktersehat seks setelah punya anak

DokterSehat.Com – Kehidupan seks akan mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Kalau awalnya seks dilakukan dengan penuh semangat bahkan seminggu lebih dari tiga kali, begitu muncul anak, seks akan mulai menurun frekuensi dan kualitasnya. Akibat sibuk dengan anak dan pekerjaan, pasangan jadi jarang melakukan seks.

Seks mungkin dilakukan oleh pasangan, tapi hanya sebatas untuk rutinitas saja seminggu sekali. Seks tidak lagi dijadikan sebuah keintiman dan komunikasi intens pada pasangan.

Kalai seks terus dilakukan secara fisik saja, kebosanan akan muncul. Tentu kita semua tidak mau mengalaminya bukan? Oleh karena itu coba lakukan beberapa hal di bawa ini dengan baik.

  1. Seks diam-diam

Sebenarnya ada banyak waktu untuk bercinta setelah menikah. Hanya saja pasangan cenderung menyalahkan waktu yang dianggap tidak mendukung. Seks bisa dilakukan kapan saja saat anak masih sangat kecil, misal pagi hari atau malam hari secara diam-diam dan tanpa suara.

Seks dengan diam mungkin terdengar sulit dan tidak bisa leluasa. Namun, kalau dilakukan berkali-kali justru menyenangkan. Bahkan membangkitkan adrenalin. Misal saat anak masih bangun lalu bercinta diam-diam, tentu rasa tidak ingin diketahui justru membuat gairah semakin memuncak.

  1. Seks kilat adalah sahabat

Kalau sudah menikah dan memiliki anak, seks kilat atau quicky adalah teman. Sering-seringlah melakukan seks kilat kalau memang tidak bisa melakukan seperti biasanya. Manfaatkan waktu 10-20 menit untuk bercinta secara intens dan sama-sama mendapatkan kepuasan.

Oh ya, karena seks kilat kadang minim sekali foreplay, wanita kerap mengalami sakit saat bercinta. Sebelum bercinta usahakan untuk memiliki cairan pelumas tambahan dengan bahan dasar air. Cairan ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit sehingga seks intens bisa memberikan kenikmatan pada dua belah pihak.

  1. Seks saat mandi bersama

Seks yang paling aman dan jarang diketahui anak adalah saat mandi. Cobalah mandi berdua saat sore atau malam hari sebelum tidur. Nyalakan keran air sehingga suasa desahan Anda dan pasangan tidak akan terdengar dengan jelas. Anda juga bisa memutar musik di dalam kamar agar menyamarkan suara saat bercinta.

Seks di dalam kamar mandi akan memberikan pengalaman yang berbeda. Anda bisa mencoba beberapa gaya seperti doggy style, bersandar, hingga di bathtub. Saat bercinta di dalam kamar mandi usahakan untuk lebih berhati-hati karena bisa saja permukaan lantai licin. Lakukan kontrol dengan baik agar seks selalu nikmat dan nyaman.

  1. Seks untuk melepas stres

Seks setelah menikah dan memiliki anak bukan hanya perkara libido saja. Seks juga harus dilakukan untuk komunikasi dan melepas stres. Kalau seks bisa berjalan seperti ini pasangan bisa dengan mudah melakukan seks dan tanpa tersiksa dengan memiliki anak atau tidak.

Seks sudah menjadi kebutuhan sehingga selalu dilakukan secara rutin bagaimana pun caranya. Pasangan pasti tahu bagaimana cara melakukan seks yang aman, nyaman, dan tetap bisa menjaga anak.

  1. Seks saat pelesir

Sesekali menitipkan anak pada orang tua tidak akan menjadi masalah. Anda bisa melakukannya saat sedang dilanda stres dan ingin relaksasi. Pergilah barang sehari saja ke luar kota untuk pelesir atau staycation menghabiskan waktu berdua di dalam kamar hotel.

Cari waktu terbaik untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Anda berhak mendapatkan kenyamanan setelah berkutat dengan pekerjaan dan rasa capai saat mengasuh anak.

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan gairah seks pasangan yang sudah memiliki anak. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan yang bermanfaat.