Menjaga Hubungan Seks pada Pasangan yang Melakukan LDR

pernikahan-jarak-jauh-doktersehat

DokterSehat.Com – Idealnya pasangan yang sudah menikah memang tinggal satu rumah. Dengan tinggal satu rumah, kedekatan emosional bisa terjaga dengan baik. Selain itu, pasangan juga bisa saling membantu satu dengan lainnya dengan maksimal. Dalam urusan seks. Tinggal satu rumah juga memudahkan pasangan untuk menikmati sanggama dan juag memudahkan terjadi kehamilan.

Singkatnya tinggal satu rumah dengan pasangan akan memberikan manfaat yang besar. Nah, bagaimana dengan pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh? Apa yang harus dilakukan untuk menjaga hubungan dengan pasangan khususnya yang berkaitan dengan seks?

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pasangan agar kehidupan seks tetap panas meski saling berjauhan.

  1. Merencanakan pertemuan rutin

Salah satu keasyikan dari melakukan hubungan LDR adalah rasa kangen yang menumpuk pada periode waktu tertentu. Beberapa pasangan sering merencanakan pertemukan semisal dua minggu sekali atau sebulan sekali. Pertemuan ini dilakukan untuk melepas kangen dan juga hasrat seksual yang selama ini tertahan.

Nah, karena pertemuan tidak bisa dilakukan setiap hari, Anda dan pasangan bisa melakukan sesuatu yang spesial. Misal sebulan sekali memesan hotel untuk menikmati saat-saat berdua atau dengan keluarga. Pertemuan tidak harus dilakukan di rumah agar tidak membosankan.

Pada momen tertentu, Anda bisa saling memberikan kejutan. Misal waktu pertemuan normal satu bulan sekali. Pada minggu kedua Anda bisa mendatangi pasangan meski hanya sebentar saja. Hal-hal seperti ini meski terlihat sederhana bisa meningkatkan hubungan pasangan dan memompa gairah seksual.

  1. Membicarakan fantasi seks sebelum bertemu

Karena komunikasi yang intens adalah kunci dari suksesnya hubungan LDR, Anda dan pasangan disarankan untuk lebih sering membicarakan hal-hal yang menyenangkan semisal fantasi seksual. Dengan membicarakan fantasi seksual, Anda dan pasangan akan tahu apa yang bisa dilakukan saat nanti bertemu.

Lakukan komunikasi biasa setiap hari dan sesekali lakukan komunikasi untuk memancing gairah. Kalau misal dalam pembicaraan gairah tidak bisa dibendung lagi Anda bisa melakukan masturbasi. Intinya jangan menahan diri dan selalu menjadi diri sendiri seperti layaknya tinggal satu rumah setiap harinya.

  1. Sering melakukan komunikasi telepon dan video

Komunikasi dengan telepon dan video wajib dilakukan karena bisa memberikan kedekatan yang lebih visual. Terkadang ada pasangan yang melakukan phone sex atau saling melakukan masturbasi melalu video. Apa yang dilakukan oleh pasangan ini cukup wajar dan Anda tidak perlu merasa malu.

Apa pun yang dilakukan di telepon dan video, usahakan untuk menyimpannya rapat-rapat. Jangan merekam atau melakukan tindakan apa pun karena bisa menyebabkan masalah di kemudian hari.

  1. Membicarakan masalah kalau ada

Melakukan hubungan jarak jauh dengan pasangan padahal masih aktif secara seksual tentu akan menimbulkan banyak masalah. Aneka kekhawatiran akan muncul mengingat gairah seks yang besar sering membuat siapa saja lepas kontrol.

Bicarakan masalah atau unek-unek yang ada misal ketakutan kalau pasangan main serong dengan orang lain. Ketakutan semacam ini bisa muncul dan membuat pasangan jadi sering curiga dan akhirnya sering bertengkar.

  1. Tidak terlalu banyak mengeluh

Hubungan jarak jauh rawan sekali dengan pertengkaran dan masalah lainnya. Oleh karena itu sebisa mungkin untuk tidak mengeluh terus-menerus. Anda dan pasangan harus saling mendukung agar tidak terjadi kejenuhan  yang menyebabkan hubungan sering dirundung masalah.

Inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan seks dan hubungan seks secara umum karena hubungan LDR. Semoga ulasan di atas bisa membuat Anda dan pasangan yang melakukan LDR tetap mesra dan tidak mengalami masalah.