7 Cara Mempertahankan Kehidupan Seks Pasangan Jarak Jauh

seks-pasangan-LDR-doktersehat

DokterSehat.Com -Menjalani kehidupan jarak jauh bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi kalau pasangan sudah menikah dan memiliki kebutuhan seksual yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Diabaikan atau tidak, masalah seks tetap akan menjadi pemicu pertengkaran dan tindakan tidak baik lainnya, semisal perselingkuhan.

Nah, kalau hubungan jarak jauh tidak bisa dihindari karena masalah pekerjaan dan lainnya, kehidupan mau tidak mau tetap harus berjalan. Nah, bagaimana cara memaksimalkan kehidupan seks yang dimiliki kalau ketemu saja mungkin beberapa bulan sekali saja? Bisakah kehidupan seks ini tetap menggairahkan?

Mempertahankan kehidupan seks pasangan jarak jauh

Mempertahankan kehidupan seks pada pasangan LDR atau jarak jauh memang tidak mudah. Oleh karena itu, lakukan beberapa cara di bawah ini agar masalah rumah tangga yang bersumber dari kebutuhan biologis ini tidak terjadi.

  1. Melakukan sexting dengan baik

Melakukan sexting adalah salah satu kemampuan atau skill yang dimiliki oleh pasangan. Sexting dilakukan untuk sedikit menuntaskan hasrat seksual yang sedang tinggi dan juga sebagai hiburan kalau sedang pusing dengan pekerjaan dan butuh relaksasi untuk membuat tubuh menjadi relaks.

Beberapa pria biasanya suka mengajak pasangannya untuk melakukan seks seperti bermain role playing menggunakan teks. Cara ini memang terlihat biasa dan tidak memberikan efek apa pun. Namun, bagi pasangan, hal ini sangat besar efeknya. Apalagi kalau saat melakukan chat sesekali saling bertukar foto.

  1. Tahu bagaimana melakukan dirty talk

Sexting mungkin tidak cocok untuk sebagian besar orang yang ingin mendapatkan rangsangan secara langsung. Alternatif lain untuk bersenang-senang adalah dengan melakukan obrolan yang agak nakal. Anda dan pasangan bisa saling menelepon dan membicarakan hal-hal yang sepantasnya diobrolkan pasangan saat bercinta.

Dengan melakukan ini biasanya pasangan akan terangsang satu dengan lain. Pria akan melakukan masturbasi dan wanita juga bisa melakukannya. Membicarakan hal-hal yang nakal ini akan membuat pasangan jadi tidak terpikir untuk melakukan pelampiasan di luar dan lebih berfokus dengan dirinya sendiri dan pasangan di ujung telepon.

  1. Jadwalkan waktu bercinta virtual

Tahap akhir atau yang paling tinggi dari aktivitas bercinta secara virtual adalah dengan melakukan seks dengan saling memandang dan memberikan respons. Misal dengan melakukan video call dan melakukan masturbasi bersama-sama disertai dengan godaan-godaan secara langsung.

Jadwalkan seks seperti ini seminggu sekali atau saat Anda dan pasangan sempat. Dengan melakukannya, Anda tidak akan merasa jauh dengan pasangan sehingga saat bertemu Anda dan pasangan sudah memiliki kedekatan secara seksual. Tidak ada lagi kecanggungan kalau ingin merealisasikan keinginan itu.

  1. Membicarakan masalah yang terjadi

Seks bukanlah satu-satunya hal yang harus dipikirkan saat menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Namun, masalah lain terkait dengan seks yang dipendam oleh pasangan. Kalau Anda memiliki masalah terkait dengan seks, bicarakan baik-baik dengan pasangan agar didapatkan jalan keluarnya.

Kalau hanya diam saja, masalah akan semakin berlarut-larut dan memicu hal lain yang jauh lebih besar lagi. Oleh karena itu ada baiknya Anda sering menjalin komunikasi intens setiap pagi atau malam. Tidak masalah kalau hanya telepon sekitar 10-15 menit asal dijalani secara rutin.

Selama ini pasangan yang menjalani LDR selalu menganggap masalah yang terjadi bisa diselesaikan sendiri. Padahal tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan sempurna. Akhirnya hal buruk terjadi seperti sering sekali terjadi pertengkaran dan menyebabkan Anda dan pasangan memiliki hubungan yang buruk.

  1. Menggunakan alat bantu seks

Melakukan seks dengan diri sendiri memang tidak senikmat dengan pasangan. Oleh karena itu, ada baiknya kalau Anda menggunakan alat bantu seks. Alat bantu seks untuk pria dan wanita ada banyak dan memberikan rasa nikmat yang lebih besar. Beberapa alat malah ada remote control jarak jauh yang bisa memberikan sensasi rangsangan lebih besar.

  1. Menjadwalkan ketemu

Seseorang yang lama tidak bertemu biasanya memiliki titik di mana hasrat seksual tidak bisa ditahan lagi. Kalau biasanya Anda dan pasangan hanya bertemu sebulan sekali atau beberapa bulan sekali, buatlah jadwal di luar itu. Misal bertemu lebih cepat untuk menuntaskan rasa rindu dan hasrat seksual yang tertahan.

Kalau jarak yang memisahkan Anda dan pasangan tidak begitu jauh salah satu bisa datang ke lokasi tempat pemasangan berada. Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa bertemu di kota yang ada di tengah-tengah. Anda dan pasangan bisa menghabiskan akhir pekan dengan melakukan pelesir dan menyewa hotel.

  1. Melakukan masturbasi di waktu yang lain

Masturbasi bisa dilakukan saat melakukan sesi video call atau telepon dengan pasangan. Namun, hal itu tentu tidak bisa dilakukan kapan saja, apalagi kalau pasangan dan Anda sama-sama sibuk. Yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan masturbasi sendiri sampai puas.

Oh ya, karena masturbasi secara berlebihan bisa jadi mengganggu kehidupan seks, ada baiknya untuk membatasi melakukan ini. Anda bisa melakukannya seminggu sekali di luar jadwal seks virtual dengan pasangan. Selanjutnya saat melalukan masturbasi, pastikan untuk tidak menggunakan video pornografi. Andalkan ingatan Anda saat bercinta dengan pasangan.

Rutin melakukan masturbasi dengan jumlah yang tepat dan tidak berlebihan akan menurunkan nafsu seksual yang berlebihan. Akhirnya seseorang tidak akan tergoda untuk melakukan seks dengan orang lain.

Dengan menggunakan tujuh cara di atas, Anda akan tetap bisa mempertahankan kehidupan seks dengan baik. Meski jarang bertemu, Anda dan pasangan tidak akan merasa terbebani. Kelak saat sudah tidak LDR lagi, kehidupan seks yang hebat bisa dimulai lagi dengan baik.