5 Cara Seks Meredakan Kesedihan Pasangan

seks-redakan-kesedihan-doktersehat

DokterSehat.Com – Seks bukan hanya aktivitas yang memberikan kenikmatan secara fisik saja. Seks yang nikmat ini juga bisa meredakan kesedihan atau tekanan yang cukup kuat pada tubuh. Itulah kenapa seks sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin oleh pasangan minimal seminggu sekali untuk mendapatkan efeknya secara maksimal.

Kalau Anda merasa tidak bisa nyaman dalam hidup dan sering mengalami kesedihan, coba lebih dekatkan diri dengan pasangan. Lakukan seks dengan lebih intens sehingga Anda bisa menikmatinya dengan maksimal. Berikut cara seks membuat kesedihan pasangan jadi mereda.

  1. Memberikan rasa relaks dan bahagia

Setelah melakukan seks yang intens, tubuh akan menghasilkan hormon bahagia dalam jumlah yang banyak. Hormon ini akan membuat tubuh menjadi lebih relaks dan juga nyaman. Rasa bahagia ini akan bertahan selama beberapa saat sehingga pasangan bisa menikmatinya bersama-sama sambil berpelukan.

Kesedihan atau rasa takut berlebihan akan reda dengan sendirinya. Biasanya pasangan akan mulai membaik kondisi psikologinya. Mereka akan mau berkomunikasi dengan baik dan membagi kesedihan atau tekanannya. Efek setiap orang tentu berbeda-beda. Yang bisa dilakukan oleh pasangan adalah mendukungnya untuk berubah menjadi lebih baik. Jangan memaksa pasangan, cukup temani saja.

  1. Komunikasi dengan pasangan berjalan dengan intens

Seks tidak dilakukan dengan kontak kemaluan saja dari awal hingga mendapatkan klimaks. Lebih dari itu, seks akan mendekatkan pasangan dengan baik perlahan-lahan. Kalau awalnya pasangan lebih menjaga jarak satu dengan lainnya, kini pasangan bisa lebih dekat dan melakukan komunikasi dengan lebih lancar.

Seks memang aktivitas fisik yang bertujuan untuk mendapatkan kenikmatan. Namun, seks yang bertujuan untuk memperbaiki hubungan tidak selalu berakhir dengan orgasme. Pasalnya, pasangan hanya menginginkan kedekatan dan komunikasi intens yang sebelumnya tidak pernah dialami atau jarang sekali dilakukan.

  1. Lebih merasa dihargai oleh pasangan

Melakukan seks akan membuat seseorang lebih merasa dihargai apa pun kondisinya. Hal ini bisa terjadi karena saat seks, pasangan akan berusaha memanjakan dan memberikan rasa nyaman hingga akhir. Karena perlakuan inilah seseorang jadi lebih bahagia dan merasa dianggap apa pun kondisi yang sedang dialami.

Lakukan seks dengan rutin atau sekadar saling memanjakan saja tanpa menjurus ke tindakan seksual. Dengan melakukan dua hal ini, rasa sedih dan cemas akan perlahan-lahan memudar dengan sendirinya.

  1. Tidak merasa berdosa setelah melakukannya

Melakukan seks dengan pasangan akan membuat seseorang merasa nyaman dan tidak berdosa. Oleh karena itu, seks bisa dilakukan kapan saja kalau merasa nyaman dan butuh pelepasan emosi yang terlalu menekan. Lakukan seks perlahan-lahan dan sesuai dengan kebutuhan saja. Jangan memburu orgasme di ujung sanggama.

Nikmati saja setiap prosesnya dengan baik dari awal hingga akhir. Selanjutnya, coba perbesar intensitas perlahan-lahan seiring dengan berjalannya waktu. Seks untuk pertama kali setelah mendapatkan tekanan batin tentu akan menyulitkan. Jadi, nikmati saja setiap prosesnya agar berjalan dengan baik dan sempurna.

  1. Lebih menghargai diri sendiri

Karena merasa lebih dihargai oleh pasangannya, seseorang akan mulai menghargai dirinya sendirinya. Rasa percaya diri untuk bangkit dari keterpurukan akan hadir dan membuat perubahan besar pada dirinya. Perlahan-lahan sekala kesedihan akan hilang dengan sendirinya dan berganti rasa semangat yang besar.

Menghargai diri sendiri juga akan membuat seseorang lebih aktif melakukan seks. Mereka juga lambat laun aktif secara seksual dan kehidupan normalnya kembali seperti semula.

Inilah beberapa cara seks meredakan kesedihan pasangan. Kalau Anda atau pasangan mengalami terkanan yang berat, coba lakukan seks untuk sedikit meredakannya perlahan-lahan.