7 Alasan Mengapa Seks Harus Ada di Resolusi 2019

seks-sabagai-resolusi-tahun-baru-doktersehat

DokterSehat.Com – Dijalankan dengan konsisten atau pun tidak, setiap awal tahun kita selalu membuat resolusi. Resolusi itu selalu terdiri dari olahraga yang rutin, mengubah pola makan, hingga mencoba untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Selain tiga hal ini sebenarnya ada lagi resolusi yang seharusnya ada di tahun 2019 ini. Resolusi itu adalah mendapatkan seks yang hebat dari tahun-tahun sebelumnya.

Nah, beberapa dari Anda mungkin akan bertanya: mengapa harus seks? Bukan hal ini bisa dilakukan secara reguler dan memberikan kenikmatan? Lantas adakah alasan lain mengapa resolusi awal tahun harus memasukkan seks di dalamnya? Jawabannya ada pada ulasan di bawah ini.

Alasan seks harus ada untuk resolusi tahunan

Seks yang baik harus ada untuk resolusi tahun 2019 ini. Berikut beberapa alasan yang mendasarinya.

  1. Memperbaiki kualitas tidur

Seks akan memperbaiki kualitas tidur dari seseorang. Dengan melakukan seks dengan lebih intens dan reguler, tubuh akan lebih banyak mengeluarkan hormon bahagia dan membuat Anda jadi lebih nyaman setiap mendapatkan orgasme.

Hormon bahagia yang muncul ini akan membuat seseorang mudah mengantuk. Selain itu, ada kemungkinan tidur yang dilakukan lebih nyenyak dan kondisi seperti insomnia tidak akan terjadi.

  1. Seks sama dengan olahraga

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau seks sama dengan olahraga. Saat melakukan aktivitas ini Anda akan mendapatkan keringat, tubuh lelah, dan peredaran darah berjalan dengan lancar. Melakukan seks rutin sama halnya dengan melakukan olahraga dengan konsisten.

Oh ya, karena seks sama dengan olahraga, kalori yang dibakar juga cukup banyak. Dengan rutin melakukan seks, Anda bisa dengan mudah membakar kalori. Efek ini akan lebih besar kalau Anda olahraga sebanyak 3 kali seminggu.

  1. Membuat tubuh lebih awet muda

Melakukan seks secara rutin akan menyebabkan tubuh mudah berkeringat. Kotoran yang ada di pori-pori akan keluar dan kelembapan kulit terjaga. Selain itu peredaran darah akan berjalan dengan lancar dan membuat regenerasi sel berjalan dengan lebih lancar dari sebelumnya.

Dua kombinasi di atas akan membuat Anda awet muda. Bahkan tanpa produk perawatan kecantikan sekali pun tubuh tetap meregenerasi sehingga penuaan dini tidak akan terjadi.

  1. Memperhatikan kedekatan emosional

Seks tidak hanya masalah kenikmatan saja. Lebih dari itu seks juga merupakan gerbang untuk kedekatan emosional antara suami dan istri. Tanpa kedekatan emosional ini, seks akan jadi hambar dan peluang terjadi gangguan dalam rumah tangga akan besar.

Sembari melakukan seks, coba lakukan pembicara yang intens. Membuat makan malam romantis atau kencan singkat juga bisa dilakukan.

  1. Lebih sehat secara umum

Seks akan membuat sel di tubuh bekerja dengan maksimal beserta organ lainnya. Dengan melakukan seks secara rutin Anda bisa menjadi lebih sehat secara umum dan jarang sekali mendapatkan gangguan pada kesehatan meski hanya berupa flu. Seks akan meningkatkan daya tahan sehingga radikal bebas yang mengganggu bisa segera dihentikan.

  1. Menurunkan stres

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, seks bisa menurunkan stres dengan cepat. Penurunan ini terjadi karena tubuh menghasilkan endorfin dalam jumlah banyak. Damaknya, stres yang terlalu banyak akan turun perlahan-lahan dan Anda menjadi lebih relaks. Kalau Anda merasa sering stres, bisa jadi karena jarang melakukan seks dengan pasangan.

  1. Memperkuat konsentrasi

Melakukan seks secara reguler akan meningkatkan kemampuan otak dari seseorang. Rutin melakukan aktivitas ini akan membuat Anda semakin mudah bekerja karena bisa berkonsentrasi dengan baik setiap saat.

Cara melakukan seks yang baik dengan pasangan

Seks mungkin terlihat mudah dan hampir semua orang menginginkannya. Namun, seks kerap membuat seseorang menjadi bosan dan akhirnya jarang dilakukan. Berikut beberapa cara menjaga konsistensi hubungan seks.

  • Lakukan komunikasi dengan baik. Kalau seks hanya dilakukan untuk perkara kontak fisik saja, rasa bosan akan segara muncul. Oleh karena itu jalin komunikasi yang baik dengan pasangan. Jalin kedekatan emosional agar seks tidak hanya berhubungan dengan kenikmatan semata.
  • Terbuka dengan pasangan terkait dengan apa yang dirasakan dan diinginkan. Selama ini pihak wanita sering lebih diam dan tidak mau mengungkapkan apa yang diinginkan. Padahal kalau sudah suami dan istri, hal-hal sekecil pun bisa dibicarakan dengan baik.
  • Jangan terlalu menjadwal seks dan membuat aktivitas ini menjadi lebih kaku. Anda tidak masalah melakukan seks saat akhir pekan saja. Namun, sesekali melakukan seks di luar jadwal atau seks kilat akan memberikan rasa nikmat yang lebih besar.
  • Sesekali coba hal baru yang sudah disepakati bersama-sama. Kalau hanya melakukan seks di kamar atau di rumah saja mungkin akan menyebabkan kebosanan. Oleh karena itu coba hal baru mulai dari lokasi dan posisi seks.
  • Menggunakan mainan seks atau sex toys juga bisa dilakukan untuk sekadar memberikan suasana segara dan sedikit nakal. Seks mudah sekali memunculkan kebosanan kalau tidak diselingi dengan hal-hal menarik.
  • Tetap pertimbangkan keamanan dan kenyamanan saat berhubungan seks. Misal seks yang dilakukan berisiko bisa menggunakan pengaman seperti kondom.
  • Pria dan wanita harus sama-sama mendapatkan orgasme. Kalau wanita jarang mendapatkannya, lakukan pemanasan yang lebih intens agar mereka bergairah lebih dahulu.
  • Selalu cek kondisi kemaluan pasca seks. Kalau ada gangguan segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Dari ulasan di atas Anda bisa menyimak secara jelas alasan mengapa seks harus masuk ke dalam resolusi awal tahun. Nah, dari beberapa alasan di atas, mana kah yang paling relevan dengan kondisi milenial saat ini?