Seks di Dalam Air, Bisakah Dilakukan dengan Aman dan Nyaman?

panduan-seks-di-dalam-air-doktersehat

DokterSehat.Com – Seks adalah hal normal yang dilakukan oleh banyak orang. Dalam menjalani kehidupan seksualnya, seseorang akan memiliki fantasi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki fantasi seks dengan melakukan posisi tertentu. Namun, banyak juga yang memiliki fantasi melakukan seks di dalam air. Nah, amankah melakukan seks di dalam air?

Jenis aktivitas seks di dalam air dan pro kontranya

Kalau Anda ingin melakukan seks di dalam air, ada beberapa jenis yang bisa dilakukan. Pilih yang sesuai dengan keinginan serta perhatikan juga pro dan kontranya agar bisa berjalan dengan lancar.

  1. Seks di bawah shower

Seks di bawah shower paling mudah dilakukan oleh pasangan yang menginginkan fantasi seks dalam kondisi basah. Dengan melakukan seks di bawah shower, Anda dan pasangan bisa memberikan rangsangan yang intens satu dengan yang lain. Misal saat memberikan sabun dan tubuh kalian saling bergesekan.

Posisi seks yang bisa dilakukan biasanya berjenis berdiri baik itu doggy style atau sejenisnya. Saat melakukan seks pastikan untuk melihat sekitar dan tidak sembrono. Meski memberikan cukup banyak sensasi nikmat, seks yang dilakukan sambil berdiri dan kondisi air mengalir bisa saja memicu kepeleset sehingga Anda atau pasangan mengalami cedera.

  1. Seks di bak mandi

Seks di bak mandi mungkin lebih aman dibandingkan dengan seks sambil berdiri di bawah shower. Posisi seks yang dipilih juga bisa lebih beragam. Anda dan pasangan bisa melakukan beberapa percobaan untuk mendapatkan gaya seks yang benar-benar cocok.

Meski lebih memberikan rasa aman, Anda tidak disarankan menggunakan sabun atau jenis busa lainnya ke air. Kalau sampai masuk ke dalam vagina bisa saja menyebabkan iritasi  yang sangat mengganggu dan memicu infeksi saluran kemih.

  1. Seks di bak air hangat

Seks di dalam baik air hangat sering dianggap mampu mencegah kehamilan. Kehamilan tetap saja terjadi kalau ejakulasi dilakukan di dalam vagina. Selain itu, kemaluan juga kadang tidak tahan kalau terendam air hangat khususnya penis dan bisa terasa sangat perih.

Asal air tidak panas berlebihan, air akan membangkitkan gairah seseorang. Jadi, selalu pastikan air yang digunakan cukup ditoleransi oleh kemaluan sehingga seks tidak berakhir dengan rasa sakit.

  1. Seks di kolam renang

Seks di kolam renang mungkin akan membuat Anda dan pasangan lebih leluasa. Namun, kalau Anda melakukan seks jenis ini ada baiknya untuk menggunakan pengaman atau memilih yang airnya tidak terlalu bau. Kalau ada kaporit atau terlalu kotor bisa saja menyebabkan infeksi kalau ikut terbawa masuk ke dalam vagina.

  1. Seks di luar ruangan

Seks di dalam air jenis terakhir yang menjadi fantasi banyak orang adalah di luar ruangan. Maksud seks di luar ruangan adalah seks yang dilakukan di dalam air sungai, danau, atau mungkin laut. Hal ini mungkin terjadi meski ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama.

Seks di luar ruangan mungkin memberikan gairah seks dan tantangan yang besar pada sebagian orang. Namun, seks juga bisa menyebabkan masalah karena air tempat seks dilakukan bisa saja tidak steril. Air sungai, danau, dan laut mengandung cukup banyak patogen. Bisa saja saat seks dilakukan patogen akan masuk ke dalam tubuh dan membuat Anda berdua jadi sakit.

Tips melakukan seks di air yang aman

Setelah memperhatikan beberapa jenis aktivitas seks yang bisa dilakukan di dalam air, kita juga butuh tips lain agar prosesnya berjalan dengan lancar. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan melakukan seks di air.

  • Sebisa mungkin untuk tetap membuatnya menjadi aktivitas yang sangat privat. Kalau Anda tidak bisa melakukannya, seks akan mengalami banyak gangguan. Kalau Anda ingin bercinta di dalam kolam renang, pastikan berada di rumah sendiri atau di hotel dengan kolam renang privat.
  • Jangan hanya berfokus pada aktivitas penetrasi saja. Kalau Anda hanya berfokus pada aktivitas ini, seks akan berjalan sedikit kaku dan terganggu. Misal Anda melakukan seks oral atau rangsangan di dalam air atau kamar mandi lalu dilanjutkan penetrasi di kasur. Hal ini justru memberikan sensasi yang berbeda-beda.
  • Kalau Anda benar-benar ingin melakukan seks di dalam air dan melakukan penetrasi yang intens, pilih gaya seks yang benar. Tidak semua gaya seks bisa dilakukan. Gaya seks dengan posisi berdiri seperti doggy style mungkin pilihan yang tepat.
  • Kunci sukses agar bisa melakukan seks di dalam air adalah menggunakan pelumas yang tepat. Nah, salah satu pelumas yang wajib ada adalah pelumas dengan bahan dasar silikon. Pelumas ini tidak akan mudah hilang di dalam air sehingga sensasi licinnya akan tetap terasa.
  • Kalau Anda ingin menggunakan kondom dengan alasan keamanan baik itu menghindari penularan penyakit atau terkena patogen dari air, lebih baik dipakai dahulu dari luar. Jangan pakai di dalam air karena bisa menyebabkan masalah dan kondom tidak bisa masuk dengan sempurna.
  • Kalau pasangan sedang hamil ada baknya menghindari hal ini. Lakukan seks di atas kasur saja agar aman dan tidak menyebabkan masalah pada pasangan dan janin yang ada di dalam rahimnya.
  • Setelah seks selesai dilakukan, segera bersihkan diri untuk menghilangkan semua kotoran yang mungkin menempel.

Inilah beberapa tips melakukan seks yang aman di dalam air dan jenis-jenisnya. Dari beberapa ulasan di atas terlihat dengan sangat jelas kalau seks sebenarnya bisa dilakukan di air. Namun, akan tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya. Oleh karena itu pilih yang sekiranya lebih memberikan rasa aman dan nyaman agar aktivitas seks yang dilakukan bisa sempurna.