Terbit: 10 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menjaga kesehatan dengan terapi morning water terdengar sederhana. Namun, bagi beberapa orang yang tidak terbiasa, itu bukan hal mudah. Padahal, dilihat dari manfaatnya, minum air di pagi hari sungguh luar biasa. Dilansir dari Consumer Health Digest, ada beberapa keajaiban terapi air di pagi hari untuk kesehatan kulit Anda.

Sejuta Manfaat Morning Water untuk Kesehatan

1. Menjaga Tubuh Terhidrasi

Air memiliki peranan cukup penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Meminum air di pagi hari, dapat membantu merehabilitasi tubuh dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang pada malam hari. Minum air di pagi hari, juga memberikan sensasi kesegaran pada tubuh Anda.

2. Menyegarkan Otak

Dari Consumer Health Digest, diketahui bahwa sebanyak 75% otak terdiri dari air. Daily Mail juga menyebutkan bahwa satu gelas air yang Anda minum dapat mempercepat kekuatan kinerja otak hingga 14%. Air memiliki manfaat yang luar biasa untuk otak, seperti membantu proses menguatkan memori, pengolahan pikiran. Rutin minum air putih, bukan hanya bagus untuk menghidrasi tubuh, melainkan juga sangat bagus untuk otak Anda. Anda akan lebih focus, kreatif, dan ingatan menjadi lebih kuat.

3. Membersihkan Usus Besar

Ketika Anda minum dalam keadaan perut kosong, air dapat mudah bergerak dan masuk ke system pencernaan. Terutama di pagi hari, minum air putih saat perut kosong dapat membantu membersihkan usus besar. Dengan keadaan usus besar yang bersih, tubuh akan dengan mudah menyerap nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh.

4. Meningkatkan Metabolisme

Manfaat morning water untuk kesehatan yang satu ini, pasti disambut baik oleh para dieters. Pasalnya, minum air di pagi hari dapat membantu meningkatkan system metabolism tubuh hingga 24%. Terutama jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Metabolism tubuh yang meningkat, akan membantu menurunkan berat badan.

Manfaat air di pagi hari bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, terdengar sangat luar biasa. Tidak ada salahnya untuk dicoba untuk badan yang lebih sehat.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi