Wanita Hamil Ini Terkena Tumor Sebesar Janinnya!

SWNS/Susan O Flanagan

DokterSehat.Com– Susan O’Flanagan sedang dalam kondisi hamil 20 minggu  tatkala didiagnosis terkena tumor. Yang menjadi masalah adalah, posisi tumor ini berada di ginjal bagian kanan dan memiliki ukuran yang hampir sama dengan janin di dalam kandungan, yakni sekitar 5,5 inchi.

Photo Source: Susan O’Flanagan/SWNS

Dikutip dari Fox News, tumor ini ditemukan oleh seorang sonografer yang sedang melakukan pengecekan kehamilan rutin. Saat itu, bayi yang kemudian diberi nama Archie ini diketahui berada dalam posisi yang tidak biasa. Sang sonografer pun harus melakukan pemeriksaan ultrasound dengan posisi yang berbeda demi mengukur kepala sang janin.

Namun, sang sonografer justru menemukan sesuatu yang janggal sehingga meminta dokter memeriksa kondisi kesehatan Susan lebih lanjut. Saat itulah Ia didiagnosis terkena tumor.

Karena kondisi Susan yang sedang hamil, mau tidak mau Ia harus menunggu hingga melahirkan sebelum mendapatkan penanganan pada tumor tersebut. Wanita berusia 40 tahun ini bahkan berkata bahwa ada kemungkinan Ia harus menggugurkan kandungannya demi membuang tumor tersebut sesegera mungkin. Hal ini tentu membuat Susan semakin khawatir.

Beruntung, pemeriksaan MRI menghasilkan fakta bahwa tumor ini tidak berkembang, Para dokter dari Guy’s and St. Thomas’ Hospital pun memutuskan bahwa Susan bisa terus menjalani kehamilannya sebelum mendapatkan penanganan yang serius pada tumor tersebut.

Saat Archie semakin besar di dalam kandungan, tubuhnya terus menekan tumor dan membuat Susan kesakitan. Bahkan, kadangkala Archie menendang tumor tersebut dan membuat Susan semakin menderita.

Saat usia kehamilannya mencapai 34 minggu, Susan akhirnya melahirkan Archie dengan selamat. Empat minggu kemudian, Susan menjalani operasi dengan bantuan robot untuk mengangkat ginjal kanan dan tumor yang berukuran besar.

Semoga Susan dan buah hatinya selalu sehat, ya!