Terbit: 12 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Facial merupakan salah satu perawatan kulit yang perlu dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan kulit Anda. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan facial. Salah satunya adalah tentang seberapa sering Anda bisa melakukan facial.

Seberapa Sering Kulit Anda Membutuhkan Facial?

Seberapa seringnya Anda perlu melakukan facial tergantung pada beberapa faktor. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Jenis Kulit

Jenis kulit Anda mempengaruhi seberapa sering Anda bisa melakukan facial. Jika Anda memiliki kulit berminyak yang rentan jerawat, Anda akan membutuhkan perawatan facial sekali setiap dua minggu sampai masalah jerawat tersebut mereda. Jika Anda memiliki kulit kombinasi, kering atau normal, maka Anda cukup melakukan perawatan facial sekali setiap sebulan.

2. Kondisi Kulit

Perhatikan juga kondisi kulit Anda sebelum memulai perawatan rutin. Masalah seperti komedo, kulit kusam, jerawat atau hiperpigmentasi akan mempengaruhi seberapa sering Anda perlu melakukan perawatan facial. Dengan demikian, masalah kulit Anda juga akan teratasi dengan baik.

3. Target Kulit yang Anda Inginkan

Jika Anda menginginkan kulit yang terlihat cantik, sehat dan lebih muda, Anda perlu mulai perawatan facial sejak dini. Ikuti rutinitas facial seperti yang disarankan oleh ahli facial Anda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

4. Biaya

Hal lain yang tidak bisa dilupakan adalah masalah biaya. Melakukan facial secara rutin jelas akan mempengaruhi kondisi keuangan Anda. Jika kondisi keuangan Anda sedang tidak baik, maka sebenarnya facial sekali setiap dua bulan sudah cukup baik.

Melakukan facial memang baik untuk kulit Anda, namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal di atas untuk mengetahui seberapa sering Anda bisa melakukan facial. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi