Seberapa Sering Milenial Berhubungan Seks Setiap Pekan?

doktersehat-tidur-pasangan

DokterSehat.Com – Hubungan seks tidak hanya perkara memuaskan hasrat bercinta saja. Lebih dari itu, melakukan hubungan seks dengan pasangan akan memberikan kedekatan emosional. Selain itu, seks juga baik untuk kesehatan tubuh seperti memberi efek segar dan menguatkan jantung.

Pentingnya seks untuk banyak aspek kehidupan membuat aktivitas ini harus dilakukan dengan rutin. Sayangnya, tidak semua milenial melakukannya karena banyak faktor yang dianggap mengganggu.

Gangguan seks pada milenial

Gangguan seks paling utama dari milenial adalah pekerjaan. Zaman sekarang pria dan wanita hampir semuanya bekerja. Akibatnya, masing-masing individu memiliki kesibukan sendiri-sendiri dan jarang memiliki jadwal yang pas untuk bercinta.

Selain masalah pekerjaan, milenial juga kerap bosan dengan aktivitas seksualnya. Entah karena masalah fantasi, stres, atau masalah pribadi lain, seks jadi sesuatu yang biasa dan tidak seantusias saat awal menjalin hubungan.

Seberapa sering milenial bercinta?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh eHarmony didapatkan data kalau milenial hanya bercinta seminggu satu kali saja. Sekitar 79-85% masyarakat dari umur 18-34 tahun berhubungan seks satu kali seminggu untuk menjaga hubungan jadi lebih baik.

Masih dengan survei yang nyaris sama. SKYN Condoms juga menemukan data kalau pasangan hanya bercinta satu kali seminggu. Dengan aktivitas ini 90% milenial mengaku bahagia dengan pasangannya.

Berapa idealnya berhubungan seks dalam seminggu?

Sebenarnya tidak ada jumlah yang pasti berapa standar frekuensi bercinta setiap minggunya. Namun, beberapa praktisi menganjurkan untuk melakukan seks dua kali dalam satu minggu.

Melakukan  seks dua kali seminggu akan memberikan manfaat secara fisik dan juga non fisik. Untuk manfaat fisik, seseorang akan lebih sehat. Sementara itu efek non fisik yang bisa didapatkan adalah kedekatan suami istri yang semakin baik.

Berapa sering Anda bercinta dengan pasangan setiap pekan? Jangan sia-siakan kesempatan bercinta dengan pasangan ya.