Seberapa Penting Afterplay saat Bercinta dengan Pasangan?

doktersehat-pasangan-seks

DokterSehat.Com – Selama ini pasangan hanya tahu kalau seks dimulai dengan foreplay yang panas, aktivitas penetrasi yang intens, dan klimaks yang besar. Selebihnya, pasangan terutama pria akan melupakannya dan memilih untuk tidur karena merasa terlalu capai.

Setelah bercinta dengan intens, pasangan sudah sepantasnya melakukan aktivitas afterplay bersama. Aktivitas ini perlu dilakukan karena memberikan banyak manfaat khususnya pada kualitas hubungan.

Seberapa penting afterplay setelah bercinta

Pria cenderung memilih untuk tidur setelah bercinta dengan pasangan. Sementara itu, wanita akan langsung ke kamar mandi dan membersihkan tubuhnya khususnya area vagina agar bersih dan tidak terkena bekas sperma.

Bercinta secara singkat dan diakhiri dengan tidak manis, membuat hubungan hanya sekadar seks saja. Padahal seks tidak hanya dilakukan untuk pemuas nafsu saja kan? Seks juga bermanfaat untuk mempererat hubungan.

Jadi, lakukan afterplay dengan manis agar hubungan bisa berjalan dengan baik dan memberi kesan manis.

Manfaat afterplay dan cara melakukannya

Afterplay memberikan beberapa manfaat di bawah ini:

  • Mendinginkan tubuh setelah aktivitas seks berjalan dengan intens. Libido akan perlahan menurun ditandai dengan mengerutnya penis dan melembutnya klitoris serta puting payudara.
  • Mempererat hubungan suami istri. Aktivitas ini akan memberikan kesan manis yang cukup besar.
  • Bisa digunakan untuk mandi bersama lalu saling membersihkan diri.
  • Digunakan untuk memulai seks yang lebih banyak.

Apakah afterplay selalu berhubungan dengan ronde dua dan selanjutnya? Tidak. Afterplay bisa dilakukan dengan mandi bersama, saling memeluk, mencium, hingga mungkin ke dapur untuk masa bersama.

Setelah tubuh sama-sama bersih, pasangan bisa tidur bersama dengan perasaan lebih relaks dan puas. Lebih lanjut, coba bicarakan bagaimana seks tadi terjadi agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Apa aktivitas afterplay yang sering Anda lakukan dengan pasangan agar hubungan jadi lebih mesra?