Mengapa Makan Seafood Bisa Tingkatkan Libido?

doktersehat seafood
photo credit: Pexels

DokterSehat.Com – Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki libido yang stabil setiap saat akan membantu kehidupan seksualnya. Pasangan bisa dengan mudah melakukan seks kapan pun mereka inginkan. Kalau libido sampai menurun, seks akan susah dilakukan dan kemungkinan mendapatkan orgasme yang hebat akan menurun.

Nah, agar libido bisa stabil, pasangan sering mengonsumsi beberapa obat atau jamu herbal yang cukup berisiko. Apa yang dikonsumsi mungkin bisa memberikan efek yang instan, tapi risikonya cukup tinggi.

Kalau Anda ingin mendapatkan libido yang tinggi tanpa berisiko menyebabkan gangguan kesehatan, coba konsumsi seafood saja. Makanan dari laut dianggap mampu meningkatkan libido dengan mudah dan minim efek samping.

Mengapa seafood bisa tingkatkan libido?

Mungkin Anda akan bertanya, kenapa harus seafood kenapa tidak makanan lain seperti ayam atau mungkin daging sapi? Jawabannya ada pada kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi pada sebagian besar olahan makanan laut. Selain asam lemak omega-3 ada juga kandungan arginine yang cukup tinggi.

Dua zat yang didapatkan dari seafood itu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh. Pembuluh darah yang merupakan sambungan dari jantung juga terjaga sehingga aliran darah ke seluruh tubuh akan berjalan dengan lancar khususnya ke area kemaluan.

Aliran darah yang cukup stabil ke area kemaluan akan membuat pria dan wanita mendapatkan rangsangan yang maksimal dan orgasme. Selanjutnya asam lemak omega-3 yang masuk ke dalam tubuh akan memicu dopamin terbentuk. Seperti yang kita tahu dopamin bisa meningkatkan hormon testosteron pada pria dan estrogen pada wanita.

Selanjutnya makanan laut juga mandung seng yang cukup tinggi. Seng adalah zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seksual dan reproduksi pria. Zat ini akan membuat kadar testosteron naik dengan signifikan. Naiknya hormon ini akan memicu libido pria ikut naik sehingga seks akan berjalan dengan hebat.

Seng juga menjaga kesehatan dari sperma dan meningkatkan jumlahnya. Mengonsumsi makanan laut secara rutin akan membuat kesuburan pria meningkat sehingga memudahkan mereka melakukan pembuahan sehingga kesulitan mendapatkan momongan akan berakhir.

Fungsi umum dari seng pada pria dan wanita adalah memperlebar pembuluh darah ke kemaluan. Dengan pembuluh darah yang lebih lebar ini kemungkinan mendapatkan orgasme yang hebat bisa didapatkan dengan mudah.

Sumber seafood yang bisa dikonsumsi

Makanan laut jumlahnya sangat banyak dan hampir semuanya bisa dimanfaatkan. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini.

  • Hewan bercangkang ini bisa dimakan segar sebagai sashimi atau dilah dahulu menjadi sup. Tiram mengandung banyak seng baik untuk kesuburan pria dan meningkatkan libido pasangan.
  • Ikan salmon dan tuna. Dua ikan yang memiliki lemak sehat ini bisa dikonsumsi karena mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Anda bisa mengolahnya dengan dibakar, digoreng, atau dikukus dengan bumbu.
  • Ikan laut lain juga bisa dikonsumsi karena sebagian besar mengandung omega-3.
  • Cumi-cumi dan gurita.

Porsi seafood yang bisa dikonsumsi

Meski bermanfaat, Anda tidak boleh mengonsumsinya dalam jumlah banyak setiap harinya karena ada beberapa risiko yang bisa diperoleh.

  • Keracunan merkuri. Beberapa ikan mengandung merkuri sehingga konsumsinya harus dibatasi, maksimal 2 kali dalam seminggu.
  • Keracunan zat kimia lain.
  • Beberapa ikan atau makanan yang dimakan mentah berisiko sebabkan cacingan sehingga pria atau wanita harus berhati-hati sebelum menyantapnya.

Demikianlah beberapa ulasan tentang manfaat seafood untuk meningkatkan gairah seks pada pria dan wanita. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang memiliki masalah dengan libido.