Terbit: 13 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Baru-baru ini minyak sea buckthorn sedang menjadi perbincangan hangat publik. Minyak ini disebut-sebut mampu menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Selain itu sea buckthorn telah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit oleh masyarakat Asia dan Eropa. Namun jangan salah sangka dan menyebut minyak satu ini merupakan salah satu ekstraksi dari tanaman laut. Kendati namanya demikian, sea buckthorn merupakan salah satu tanaman yang berasal dari kelompok Elaeagnaceae yang biasa tumbuh di daerah pegunungan di Asia dan Eropa. Nah, berikut keunggulan dari minyak sea buckthorn yang wajib untuk diketahui:

Mengenal Sea Buckthorn Oil dan Manfaatnya untuk Kulit

1. Melembapkan Kulit

Dilansir dari laman kesehatan Dr. Mercola, salah satu manfaat dari minyak sea buckthorn adalah menjaga kelembapan kulit. Hal ini tentu saja berhubungan dengan kandungan moisturizer alaminya yang cukup tinggi. Tidak heran jika penggunaan minyak satu ini dapat meredakan kulit yang kering.

2. Menstimulasi Rejuvenasi Kulit

Manfaat lain dari penggunaan minyak sea buckthorn adalah mampu menstimulasi proses rejuvenasi sel kulit. Kondisi yang demikian tentu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan glowing.

3. Mengatasi Jerawat

Teksturnya yang ringan tidak hanya mencegah breakout yang disebabkan oelh jerawat saja. Namun juga mencegah pori-pori mengalami penyumbatan. Selain itu, kandungan bahan anti bakteri dan anti peradangan pada minyak satu ini juga dapat menyembuhkan jerawat lebih cepat dibandingkan bahan-bahan alami lainnya.

4. Menjaga Keelastisitasan Kulit

Semakin bertambahnya usia tentu saja berpengaruh pada produksi kolagen yang menjaga kulit tetap elastis, kencang dan kenyal. Namun jika Anda mulai merasakan gejala-gejala penuaan muncul, jangan stress. Anda dapat memanfaatkan minyak sea buckthorn. Minyak satu ini dapat mengembalikan keelastisitasan kulit secara alami.

Kendati minyak satu ini masih sulit didapatkan, Anda dapat menjajal produk perawatan kulit dengan kandungan bahan satu ini. Biasanya minyak satu ini terkandung pada produk perawatan kulit yang berasal dari Amerika. Apalagi saat ini masyarakat Amerika sedang tergila-gila dengan khasiat dari sea buckthorn oil ini.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi