Jenis Sayuran yang Mempercepat Proses Pertumbuhan Rambut

sayuran-untuk-rambut-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki rambut yang lebat dan subur merupakan salah satu dambaan bagi sebagian orang. Tidak terkecuali Anda. Sayangnya hal tersebut rupanya tidak dialami oleh sebagian orang karena memiliki sejumlah masalah. Mulai dari rambut yang mudah rontok, rambut tipis hingga rambut rusak. Kendati demikian, Anda dapat mengatasinya menggunakan sejumlah sayuran berikut.

1. Bayam

Salah satu sayuran hijau yang juga disarankan oelh laman Stylecraze untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah bayam. Apalagi sudah banyak orang yang mengetahui jika bayma merupakan sumber dari zat besi yang ampuh menjaga kekuatan akar rambut. Tidak hanya mengandung zat besi, bayam juga diperkaya dengan zinc yang membantu merangsang proses pembentukan folikel rambut baru sekaligus menjadikan rambut lebih tebal.

2. Wortel

Selain bayam, Anda juga dapat menjatuhkan pilihan pada wortel. Sayuran yang kerap dikenal dengan kandungan vitamin A ini juga memiliki kandungan vitamin lainnya. Ialah vitamin B7 atau yang lebih dikenal dengan biotin. Biotin sendiri merupakan vitamin yang merangsang proses pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat.

3. Daun Kari

Berbeda dari dia bahan sebelumnya, jenis sayuran yang kerap diolah menjadi beragam masakan ini dilengkapi dengan keratin. Tidak hanya merangsang pembentukan folikel rambut yang baru, keratin ternyata juga puh melindungi rambut dari beberapa zat asing atau pun paparan sinar UV yang merusak rambut.

Nah, Anda yang tertarik menjajal beragam jenis sayuran di atas dapat mengonsumsinya secara rutin. Bisa juga menggunakannya sebagai bahan baku masker rambut yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan rambut yang formula bahannya juga aman dan sesuai dengan jenis rambut.