Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut yang Wajib Diketahui

santan-kelapa-untuk-rambut-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Masyarakat Asia memang terkenal dengan perawatan tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah santan kelapa. Santan kelapa sendiri merupakan bahan alami yang mengandung beragam nutrisi yang berkhasiat untuk menjaga dan merawat kesehatan dan kecantikan tubuh, tidak terkecuali dengan bagian rambut. Tidak heran jika sampai saat ini santan kelapa masih digunakan untuk menjaga rambut tetap sehat.

1. Mengatasi Rambut Kering

Rambut yang kering biasanya menjadi pemicu dari sejumlah masalah. Mulai dari rambut rontok, rambut patah hingga bercabang. Kendati demikian Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, santan kelapa memiliki beragam bahan aktif yang mampu menutrisi dan mengembalikan kelembapan rambut dalam waktu singkat.

2. Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Dilansir dari laman NDTV, santan kelapa juga dapat membantu Anda untuk melebatkan rambut. Hal ini lantaran kandungan nutrisi pada santan kelapa yang ampuh menutrisi kulit kepala dan akar rambut dengan optimal. Apalagi, kulit kepala yang ternutrisi akan mempercepat proses regenerasi sel rambut baru.

3. Menjadikan Rambut Bebas Lepek

Anda yang selalu bermasalah dengan rambut lepek rupanya dapat menjatuhkan pilihan pada santan kelapa. Apalagi santan kelapa dapat dimanfaatkan sebagai salah satu kondisioner alami yang ampuh dalam menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala. Tidak hanya itu saja, penggunaan santan kelapa juga menyerap minyak berlebih yang menjadikan rambut lepek.

Nah, santan kelapa yang dilengkapi dengan kandungan vitamin dan mineral ini ternyata memberikan beragam manfaat baik untuk rambut Anda. Tidak hanya itu saja, keuntungan lain menggunakan santan kelapa adalah aman digunakan untuk beragam jenis kulit karena tidak menimbulkan reaksi alergi. Selain itu, santan kelapa juga mudah untuk didapat.