Sampo Ini Bisa Mengatasi Kebotakan

doktersehat_kebotakan
Photo Source: Flickr/foilman

DokterSehat.Com– Sebuah penelitian berhasil menemukan solusi yang mudah untuk mengatasi kebotakan. Sebuah sampo yang ditambahi dengan obat untuk masalah tulang rapuh atau osteoporosis diklaim bisa mengatasi masalah kebotakan hanya dalam beberapa hari. Bagaimana bisa?

Dilansir dari Fox News, pemimpin penelitian Dr. Nathan Hawkshaw dari Manchester University menyebutkan bahwa terapi dengan menggunakan sampo khusus ini mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Fakta ini terungkap dari sebuah percobaan yang dilakukan di laboratorium.

Dalam percobaan ini, disebutkan bahwa terapi dengan menggunakan sampo dengan nama WAY-316606 ini mampu menurunkan jumlah protein yang menghambat pertumbuhan rambut dan berperan besar dalam kebotakan pada pria. Dr. Hawkshaw pun optimis jika terapi ini bisa membantu banyak pria mengatasi masalah kebotakan di kemudian hari.

Para peneliti menyebutkan bahwa obat yang digunakan untuk mengatasi osteoporosis ini mampu merangsang pertumbuhan folikel rambut hanya dalam waktu dua hari. Mereka pun kini berencana untuk melakukan percobaan klinis dengan melibatkan pria yang mengalami kebotakan.

“Dalam uji coba di laboratorium, obat ini bisa dengan cepat merangsang pertumbuhan pada folikel rambut, tepatnya hanya dalam waktu dua hari saja. Aku sangat optimis obat ini akan bisa menjadi solusi bagi pria dengan masalah kebotakan,” ucap Dr. Hawkshaw.

“Kami sedang berusaha untuk mencampurkan obat ini pada gel atau sampo yang bisa dengan mudah mencapai folikel rambut. Semoga saja cara ini berhasil,” harapnya.

Sejauh ini, para peneliti belum menemukan efek samping dari penggunaan obat ini untuk mengatasi masalah kebotakan.