Sakit, Wanita Ini Memperingatkan Bahaya Malas Sarapan

Photo : Facebook/Elia May Tubio Laosantos

DokterSehat.ComРMasih ada banyak orang yang malas sarapan. Biasanya, alasan dari malas sarapan ini adalah perut yang tidak lapar atau karena diburu waktu sehingga tidak akan sempat memasak atau makan. Namun, kisah yang dialami oleh wanita asal Filipina ini mungkin bisa menjadi pembelajaran bagi mereka yang masih menyepelekan sarapan.

Photo Source: Facebook/ Elia May Tubio Laosantos

Dikutip dari Definitely Filipino Buzz, seorang wanita benama Elia May Tubio Laosantos juga termasuk dalam orang yang malas mengonsumsi sarapan pagi. Biasanya, alasan untuk tidak mengonsumsinya adalah karena tak punya waktu atau malas untuk bangun pagi. Sayangnya, kebiasaan ini justru membuatnya jatuh sakit.

Melalui akun Facebook pribadinya, Elia mengemukakan masalah kesehatan yang dialaminya pada 23 Maret 2018 lalu. Mahasiswa dari Quenzon ini mengaku malas sarapan pagi sejak duduk di bangku sekolah. Biasanya, penyebab dari malasnya sarapan pagi ini adalah kebiasaannya bangun telat sehingga tak lagi punya waktu untuk makan.

Namun, Ia kemudian mengalami sakit perut yang hebat saat di kelas. Ia pun segera dilarikan ke sebuah klinik dan mendapatkan obat dari petugas medis. Sayangnya, obat ini tidak begitu ampuh mengatasi masalah kesehatannya. Setiap pagi Ia terus mengalami sakit perut yang memicu mual-mual. Sayangnya, Ia sama sekali tidak bisa memuntahkannya.

Dokter pun kemudian mendiagnosisnya terkena hyperacidity atau kelebihan asam dan peptic ulcer atau masalah tukak lambung. Padahal, masalah tukak lambung ini tidak mudah untuk disembuhkan. Selain itu, lambungnya juga mengalami peradangan atau gastritis.

Kini, Ella kesulitan untuk makan dengan porsi yang banyak. Ia pun tidak bisa benar-benar menikmati makanan dan terkadang masih terkena sakit perut. Dalam unggahannya, Ia pun meminta orang lain untuk lebih rajin sarapan agar tidak mengalami masalah kesehatan seperti dirinya.

Kalau Sobat Sehat tetap rajin sarapan pagi, kan?