Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks oral adalah salah satu aktivitas seksual yang cukup disukai oleh sebagian besar pasangan. Aktivitas seks ini dilakukan untuk pemanasan atau seks utama karena sedang malas dengan seks vaginal. Sayangnya, meski seks jenis ini cukup banyak dinikmati, tidak semua pria mendapatkan nikmat.

Cara Menghindari Rasa Sakit pada Penis Saat Seks Oral

Ada beberapa hal yang menyebabkan pria susah menikmati seks oral. Pertama, tidak semua wanita mau melakukan seks oral. Sebagian besar dari mereka merasa jijik sehingga aktivitas ini dilakukan dengan setengah-setengah. Selanjutnya, teknik seks oral juga sering salah sehingga pria sering merasakan sakit karena penis terkena gigi.

Kalau Anda ingin mendapatkan seks yang hebat coba simak beberapa cara untuk menghindari rasa sakit pada penis di bawah ini.

  1. Memperhatikan gigi

Pria mungkin tidak akan bisa mengontrol apa yang dilakukan oleh pasangannya. Namun, mereka bisa meminta pasangan untuk lebih memperhatikan apa yang dilakukan khususnya yang berkaitan dengan gigi. Minta mereka tidak memberikan gigitan terlalu kuat atau tidak sengaja membuat penis menyentuh gigi yang tajam.

Beberapa pria mungkin menikmati gigitan lembut dari gigi, tapi kalau terlalu kuat bisa menyebabkan rasa sakit yang kuat. Rasa sakit ini bisa memicu goresan di penis atau malah luka dan mengalami perdarahan. Minta pasangan melakukannya dengan benar agar seks oral berjalan dengan lancar dan libido jadi naik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

  1. Membersihkan mulut sebelum seks dimulai

Sebelum melakukan seks oral ada baiknya untuk membersihkan mulut dengan menggosok gigi. Hal ini perlu dilakukan agar penis tidak terkena sisa makanan. Kalau wanita mengonsumsi makanan biasa saja mungkin tidak masalah. Namun, kalau mengonsumsi makanan yang pedas, rasa panas bisa menempel di penis dan menyebabkan perasaan tidak nyaman.

Sebelum, merencanakan seks, ada baiknya menghindari makanan yang terlalu ekstrem seperti terlalu peras atau asam. Dengan menghindarinya Anda tidak akan kecolongan sehingga penis merasakan panas dan pria kehilangan ereksinya yang sempurna.

  1. Dilakukan dengan perlahan-lahan

Seks oral harus dilakukan dengan perlahan-lahan. Penis adalah organ yang cukup sensitif. Sedikit saja tergores gigi bisa langsung terluka dan menyebabkan rasa sakit yang cukup kuat. Rasa sakit ini akan membuat pria jadi tidak menikmati seks, bahkan penis harus mendapatkan perawatan.

Wanita disarankan untuk melakukannya dengan perlahan-lahan dan tidak terburu-buru. Mainkan juga lidah di permukaan penis untuk memberikan sensasi tambahan. Gerakan yang intens bisa dilakukan asal wanita memiliki kontrol yang baik sehingga kemungkinan gangguan pada penis bisa dihindari.

  1. Menggunakan kondom lebih baik

Kalau Anda ingin menghindar gesekan penis dengan gigi, ada baiknya melakukan seks oral dengan menggunakan kondom. Dengan kondom, gesekan yang kecil bisa dikurangi sehingga kenikmatan akan didapatkan oleh pria. Selain itu, wanita juga tidak akan merasakan jijik dengan aroma penis.

Pilih kondom yang tidak terlalu tebal dan memiliki aroma khusus seperti aroma buah segar. Jangan memilih kondom dengan pelumas berasa manis karena bisa saja berbahaya. Kondom yang tidak berpelumas biasanya lebih aman digunakan.

  1. Selalu buat penis jadi licin

Meski penis cenderung lebih basah setelah mendapatkan seks oral, ada kalanya wanita kehabisan air liur. Cara terbaik untuk menghindari kehabisan air liur adalah dengan menggunakan pelumas berbahan air yang edible atau bisa ditelan. Kalau tidak ada bisa menggunakan ludah, tapi menunggu beberapa saat dahulu.

Inilah lima cara melakukan seks oral yang tidak membuat pria merasakan sakit yang membuat mereka tidak menikmati seks. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semuanya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi