Saat Sudah Langsing, Kemana Perginya Lemak?

kemana-perginya-lemak-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Lemak yang menumpuk di dalam tubuh memang menjadi sebuah momok tersendiri bagi kebanyakan orang, khususnya wanita. Sebab, dengan dengan lemak yang berlebihan di tubuh bisa memicu datangnya gangguan kesehatan. Yang tak kalah penting pula, jika lemak terlalu banyak pada tubuh akan membuat penampilan jadi tak sedap dipandang. Maka banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk mengusir lemak di tubuhnya.

Photo Credit : pexels.com

Tidak sedikit pula yang telah berhasil mengusir lemak yang menjengkelkan itu. Alhasil, tubuh mereka menjadi lebih bugar dan tentunya semakin sedap untuk dipandang. Nah, yang menjadi pertanyaan mereka adalah ke mana perginya lemak tersebut? Sedangkan, tidak ada sedikit pun lemak terbuang dari tubuh mereka. Lantas mengapa tiba-tiba berat badan menurun tanpa meninggalkan jejak?

Mungkin Anda beranggapan jika lemak di dalam tubuh akan ikut hilang bersama feses saat buang air besasr. Anggapan itu adalah anggapan yang cukup banyak dipikirkan oleh orang-orang. Menurut survei yang dilakukan University of New South Wales, Australia, hampir seluruh responden menjawab hal serupa. Tidak sedikit pula dari mereka yang mengatakan jika lemak tersebut diubah menjadi energi. Menurut logika memang masuk akal, tapi sebenarnya bukan itu yang terjadi.

Sebenarnya, lemak di dalam tubuh tersebut tidak pergi ke mana-mana, melainkan telah hilang dan menguap di udara. Dijelaskan lagi, pasalnya lemak tidak bisa berubah menjadi apapun, kecuali karbondioksida dan air.  Lebih detailnya, lemak tersebut dikonversi menjadi karbondioksida dan air. Saat Anda mengembuskan karbondioksida, lalu air bercampur dalam sirkulasit tubuh yang merubahnya menjadi air keringan ataupun kencing.

Jadi, itulah sebenarnya yang terjadi pada lemak yang tiba-tiba hilang di dalam tubuh Anda. Dengan begitu, sudah bisa dipastikan jika rutin berolahraga, lemak akan menguap ke udara sehingga Anda akan menjadi langsing secara cepat dan aman.