Terbit: 23 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pemerintah Indianapolis, Amerika Serikat, meminta masyarakat untuk menjauhi rokok yang dikenal dengan sebutan KD, Katie, atau Zombie. Hal ini disebabkan oleh dampak dari menghisap rokok ini yang ternyata sangat mengerikan.

Rokok Ini Bikin Penghisapnya Menjadi Zombie

Dikutip dari Men’s Health, KD adalah sebutan untuk semacam obat-obatan terlarang yang memiliki bahan tidak biasa, yakni semprotan serangga. KD bisa saja berbentuk seperti ganja, tembakau, atau bahkan daun pisang yang telah dilapisi dengan semprotan serangga. Jika sampai menghisapnya, maka kita akan mengalami sensasi mabuk layaknya zombie selama 45 menit.

KD bisa dibeli dengan harga 20 Dollar AS, namun ada sebagian orang yang sengaja melapisi berbagai benda seperti rokok dengan semprotan serangga sendiri jika ingin mendapatkan efek yang mirip.

Scott Lebherz, salah seorang pemadam kebakaran dari Indianapolis menyebutkan bahwa pengguna KD akan mengalami kondisi hampir tidak sadarkan diri, persis seperti apa yang dialami serangga setelah terkena semprotan ini. Yang menjadi masalah adalah, kandungan kimia dari bahan ini akan memasuki otak, tubuh, dan berbagai organ vital.

Penghisap rokok KD bisa dikenali pada gerakannya yang cenderung sangat lambat, terlihat lesu, meneteskan air liur, dan kehilangan fungsi tubuh. Kebanyakan dari mereka tidak memakai baju, memakan rumput, atau bahkan mencoba memakan debu dan tanah.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Pihak kepolisian setempat mengaku telah mendapatkan lusinan laporan overdosis KD. Banyak petugas pemadam kebakaran yang bahkan menemukan korban jiwa yang masih memegang semprotan serangga.

Menurut penelitian yang dilakukan tahun 2014 silam di Texas Tech University Health Sciences Center, disebutkan bahwa kandungan pestisida bernama pyrethroids ditujukan untuk membunuh serangga seperti kecoa. Kandungan ini bisa membuat hewan terkena hiperglikemia. Jika sampai hal ini dihirup oleh manusia, maka hormon adrenalin akan meningkat tajam dan kemudian akan turun drastis. Sensasi naiknya adrenalin inilah yang membuat orang kecanduan.

Jika sampai kebiasaan merokok KD ini terus dilakukan, maka organ pernafasan akan terpapar racun dalam jumlah banyak yang bisa memicu kejang-kejang atau bahkan membuat korban koma.

Sobat Sehat tidak tertarik dengan rokok yang aneh ini kan?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi