Hebat, Remaja Ini Cegah 6 Orang Bunuh Diri

paige_bunuh_diri_doktersehat_1
Photo Source: Latestly

DokterSehat.Com– Jumlah kasus bunuh diri di berbagai tempat di seluruh dunia semakin meningkat. Kini, semakin banyak anak muda yang memilih untuk mengakhiri hidupnya karena berbagai masalah dan beban hidup. Hal ini membuat banyak pakar dan pemerhati dunia kesehatan menyerukan pentingnya perhatian pada kesehatan mental manusia.

Dilansir dari Latestly, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Paige Hunter ternyata juga prihatin dengan semakin maraknya kasus bunuh diri. Ia pun berusaha untuk menolong banyak orang agar tidak sampai melakukannya. Caranya adalah dengan menulis pesan atau nota yang diharapkan dibaca oleh mereka yang sudah mengalami gangguan mental atau putus asa sehingga berpikir untuk bunuh diri.

Paige memasang catatan-catatan ini di sebuah jembatan yang ada di kota tempat tinggalnya, Sunderland, Inggris. Jembatan ini adalah salah satu tempat paling populer bagi orang-orang yang bunuh diri. Tak disangka, aksi nyata yang dilakukan Paige berbuah manis. Setidaknya ada 6 orang yang mengaku tak jadi bunuh diri setelah membaca pesan-pesannya.

Sebagai informasi, jembatan yang dimaksud adalah jembatan Wearmouth. Jembatan ini sudah berkali-kali dijadikan tempat bagi mereka yang sudah putus asa untuk mengakhiri nyawanya. Di tempat itulah Paige memasang catatan yang berisi pesan untuk menyemangati mereka yang sudah putus asa.

Petugas kepolisian Northumbria, Sunderland Sarah Pitt kemudian memberikan penghargaan kepada Paige karena membantu banyak orang mencegah bunuh diri.

“Apa yang dilakukan Paige sangatlah luar biasa. Ia pantas mendapatkan penghargaan karena telah menolong banyak orang,” ucap Sarah Pitt.

“Aku hanya ingin menolong orang lain. Aku tak menyangka dalam waktu singkat pesan-pesan ini sudah mampu menolong 6 orang,” ucap Paige bangga.

Kini, semakin banyak orang yang peduli dengan kasus bunuh diri di Sunderland. Banyak orang yang mengaku terinspirasi dengan tindakan nyata yang dilakukan oleh Paige.