Remaja Asal Gowa, Sulawesi Selatan Ini Kembali Bertelur

doktersehat-telur

DokterSehat.Com– Remaja berusia 14 tahun bernama Akmal yang berasal dari Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi buah bibir masyarakat sekitar karena kembali ‘bertelur’. Sebagai informasi, Akmal juga sempat bertelur pada tahun 2015 lalu sehingga membuat heboh masyarakat.

Senin, 19 Februari 2018, Akmal kembali dirawat di RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa karena mengeluarkan dua butir telur dari lubang anusnya. Sebelum ‘bertelur’, Akmal mengaku merasakan nyeri pada perutnya dengan sensasi yang persis seperti saat akan mengeluarkan telur tiga tahun yang lalu. Karena alasan inilah, Ruslim, ayah Akmal, langsung melarikannya ke rumah sakit demi mendapatkan pertolongan medis yang dibutuhkan. Di rumah sakit inilah Akmal dipindai dengan foto rontgen dan dokter pun menemukan dua butir telur di rongga panggulnya.

Apa yang dialami oleh Akmal masih menjadi hal yang cukup membingungkan bagi dunia medis. Pada tahun 2015 lalu misalnya, Akmal mengeluarkan benda dengan rupa dan bentuk persis seperti telur dengan diameter 3,26 cm. Saat itu, Akmal bahkan sampai mengeluarkan sembilan butir telur.

Salah seorang dokter dari RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, dr. Idriana, menyebutkan bahwa biasanya telur terjadi karena adanya pembuahan. Namun, sebagaimana kita ketahui, Akmal adalah seorang laki-laki dan manusia bukanlah mahluk yang bertelur sehingga hal ini cukup membingungkan. Dr. Ratnah Hafied yang merawat kondisi Akmal menyebut kondisi pasiennya sebagai corpus alienum, fenomena dimana ada benda asing yang ada dalam tubuh manusia.