Terbit: 5 September 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Semua seks yang dilakukan oleh pasangan sebenarnya memiliki risiko sendiri-sendiri. Ada yang membuat area kemaluan jadi panas, tidak nyaman, hingga mengalami luka yang cukup parah. Oleh karena itu, seks harus dilakukan dengan benar dan komunikasi yang dimiliki pasangan harus baik.

Cara Mengatasi Rasa Sakit di Vagina Saat Seks Oral

Tanpa komunikasi yang baik, pasangan akan susah menikmati seks dengan sempurna. Bahkan untuk sekadar memberikan seks oral saja, pasangan sering melakukan kesalahan. Berikut beberapa cara melakukan seks oral yang benar untuk menghindari rasa sakit pada kemaluan baik vagina atau penis.

  1. Selalu memperhatikan gigi

Melakukan seks oral tidak mudah bagi sebagian orang. Pertama, mereka sering tidak sadar memosisikan penis atau vulva dengan gigi yang runcing. Kondisi ini menyebabkan penis atau area klitoris dan vulva merasakan sakit. Padahal pasangan sudah berhati-hati melakukannya.

Seks oral yang benar akan terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Jadi, yang bisa Anda lakukan adalah berjajar dari kesalahan. Lakukan komunikasi yang baik dengan pasangan apakah seks oral yang dilakukan memberikan rasa sakit atau tidak. Jika memberikan rasa sakit, maka harus diubah caranya sehingga aktivitas ini bisa dilakukan dengan benar.

Kalau Anda baru pertama kali melakukan seks jenis ini, ada baiknya untuk tidak melakukan posisi 69 terlebih dahulu. Pasalnya kalau kehilangan fokus dan tidak bisa membagi konsentrasi, penis atau vagina bisa saja tergigit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

  1. Melakukannya dengan perlahan-lahan

Lakukan seks oral dengan perlahan-lahan saja. Jangan melakukannya dengan intens seperti yang terlihat di video dewasa. Apa yang Anda lihat di video itu sudah ada skenarionya, kadang apa yang dilakukan bisa membuat Anda dan pasangan jadi tidak nyaman sendiri.

Kenali dahulu kemaluan dari pasangan sebelum melakukan seks oral. Sebelum aktivitas ranjang dilakukan Anda dan pasangan bisa mandi sehingga kemaluan jadi lebih segar dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

  1. Mencukur rambut di wajah

Saat melakukan seks oral mungkin Anda sering tidak acuh dengan kondisi rambut yang ada di wajah. Padahal hal ini sangat penting mengingat rambut di wajah bisa mengenai vagina. Kalau Anda memiliki rambut di wajah yang baru saja dicukur dan cukup tajam, kemungkinan akan melukai vagina.

Beberapa orang menyarankan pria untuk membersihkan rambut di kumis atau membuatnya lebih lentur dengan rutin memberinya sampo. Jadi, mulai saat ini perhatikan juga rambut yang dimiliki oleh wajah karena diam-diam bisa membuat vagina mengalami iritasi.

  1. Tidak menggigit meski bertujuan untuk rangsangan

Jangan sesekali memberikan gigitan di area kemaluan pasangan. Dalam seks, gigitan kecil mungkin bisa menaikkan gairah seks pasangan meski sedikit sakit. Namun, ada baiknya jangan melakukan gigitan di penis dan juga vagina karena area ini sangat sensitif.

Kalau mau memberikan gigitan kecil bisa dilakukan di area leher dan juga dada. Area itu biasanya memberikan kenikmatan secara seksual. Untuk area penis dan vagina cukup mainkan bibir dan lidah saja dengan maksimal.

  1. Menggunakan pengaman

Cara terakhir yang bisa dilakukan pasangan untuk menghindari rasa sakit saat seks oral adalah dengan menggunakan pengaman. Penis jadi lebih aman kalau seks oral dilakukan dengan menggunakan kondom. Selanjutnya area vagina juga tidak akan sakit kalau pria memberikan seks oral dengan dental dam.

Selain masalah sakit, penggunaan pengaman juga bermanfaat untuk mencegah penularan penyakit dan mengurangi rasa jijik berlebihan. Jadi, seks bisa berjalan dengan lebih lancar.

Inilah lima cara mengatasi rasa sakit yang terjadi di vagina atau penis saat oral seks. Semoga bermanfaat!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi