Terbit: 29 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Indonesia kaya sekali akan rempah dan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah kesehatan dan kecantikan. Beberapa bahan herbal, nyatanya dinilai memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan. Dilansir dari Style Craze, berikut ini ramuan herbal untuk kecantikan yang bisa mulai Anda manfaatkan.

Ramuan Herbal Buatan Sendiri untuk Kecantikan

1. Ramuan Herbal untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat bukan hanya menjadi masalah kulit bagi para gadis remaja. Jerawat juga menjadi masalah tersendiri bagi para perempuan dewasa. Ramuan ajaib yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat adalah ramuan dari buah tomat. Potong buah tomat lalu usapkan merata ke permukaan kulit Anda. Kandungan pada buah tomat dapat membantu mengontrol kandungan minyak pada kulit wajah, sehingga dapat menghindarkannya dari jerawat.

2. Ramuan Herbal untuk Kulit wajah Tampak Muda dan Bersinar

Semakin bertambahnya usia, semakin kulit menunjukkan tanda-tanda penuaan. Sebelum terlanjur, Anda bisa memperlambatnya dengan ramuan herbal untuk kecantikan dari Style Craze, yaitu campuran antara kuning telur dan minyak esensial. Gunakan campuran kuning telur dan minyak esensial sebagai masker. Diamkan sekurangnya 15 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan sabun wajah.

3. Ramuan Herbal untuk Bibir

Kulit wajah di sekitar bibir atau mulut, merupakan salah satu yang sensitive. Di daerah ini juga akan mudah sekali terlihat tanda penuaan, seperti kerutan. Untuk dapat mengatasi ini, Anda bisa menggunakan masker alami dari madu. Gunakan madu, aplikasikan ke daerah sekitar bibir sebelum tidur, esok harinya, scrub menggunakan campuran sugar granules untuk mengenyahkan sel-sel kulit mati. Lakukan ini secara rutin.

4. Ramuan Herbal untuk Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam, merupakan salah satu masalah kecantikan yang bandel. Perlu siasat dan sabar untuk mengatasinya. Jangan khawatir, karena ramuan ajaib dari kentang, mentimun, atau kapas yang sudah direndam dalam rose water dapat mengatasinya. Letakkan potongan kentang atau timun di daerah sekitar mata, diamkan sekira 15 menit. Untuk hasil lebih maksimal, Anda bisa memijit daerah sekitar mata menggunakan almond oil sebelum tidur.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Tomat, madu, kuning telur, dan beberapa ramuan herbal untuk kecantikan yang bisa Anda ikuti resepnya ini, akan perlahan membuat kulit wajah Anda lebih sehat dan bebas dari masalah. Rahasia lainnya adalah lakukan ini dengan rutin dan sabar. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi