Rambut Bocah Ini Sangat Mirip dengan Milik Albert Einsten

doktersehat_rambut_evelyn
Photo Source: Story Trender/ Caters News

DokterSehat.Com– Gadis kecil bernama Evelyn Cubbedge dari Lawtey, Florida, Amerika Serikat, mengalami kondisi langka bernama uncombable hair syndrome. Kondisi ini disebabkan oleh mutasi gen langka yang hanya dimiliki oleh kurang dari 100 orang di seluruh dunia. Pemilik kondisi ini pun akan kesulitan untuk menyisir atau merapikan rambutnya.

Dilansir dari Story Trender, bocah yang masih berusia 5 tahun ini memiliki rambut berwarna putih yang secara alami selalu berada dalam kondisi berdiri. Bahkan, rambut ini tak lagi memanjang sehingga Evelyn pun tidak lagi perlu mendatangi tempat pangkas rambut.

Penampilan Evelyn yang sangat unik ini membuatnya mendapatkan julukan Albert Einsten. Sayangnya, sang ibu, Nicole sepertinya kurang nyaman dengan berbagai komentar atau julukan bagi buah hatinya. Meskipun begitu, Ia juga mengaku kesulitan menata rambut Evelyn sehingga harus menerima kondisi rambut buah hatinya yang memang sangat unik ini.

“Aku sudah berusaha mengikat rambutnya sebagaimana gadis-gadis kecil pada umumnya, namun rambutnya terlalu kaku sehingga sulit untuk dilakukan,” ucap Nicole.

Beruntung, Evelyn ternyata sudah menyadari dan menerima kondisi rambutnya yang sangat tidak biasa ini. Ia juga tidak begitu mempermasalahkannya dan justru menganggapnya sebagai hal yang menarik. Namun, sebagaimana anak kecil lainnya, terkadang Evelyn juga iri dengan teman-temannya yang bisa memiliki rambut panjang yang terurai atau bisa diobah modelnya.

Evelyn terlahir dengan kondisi botak. Rambutnya bahkan baru tumbuh saat usianya sudah mencapai 10 bulan. Sejak saat itu, rambutnya tumbuh dengan sangat kaku dan berdiri hingga benar-benar memenuhi kepalanya saat usianya mencapai 2 tahun.

Keluarga Evelyn tidak akan melakukan perubahan apapun pada rambut sang bocah kecuali jika sang bocah menginginkannya di masa depan.