Terbit: 8 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tak dapat dipungkiri lagi jika saat ini banyak orang yang menginginkan tubuh langsing dan ideal, terutama kalangan wanita. Maka tak heran jika mereka akan melakukan segala cara demi mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Sayangnya, mendapatkan tubuh langsing dan ideal tidaklah mudah. Oleh karenanya, dibutuhkan usaha yang cukup keras seperti diet dan olahraga.

Tips Menurunkan Berat Badan yang Belum Diketahui Oleh Banyak Orang

Seperti yang kita tahu bahwa kedua cara tersebut tidaklah mudah dilakukan. Pasalnya, kita masih menyukai makanan yang hampir semuanya memiliki kandungan kalori cukup tinggi. Selain itu, olahraga yang membutuhkan tenaga cukup banyak tentu akan sangat melelahkan, sehingga kita merasa malas untuk melakukannya.

Melihat kondisi tersebut, ada banyak tips yang dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan mudah tanpa harus membatasi makanan yang akan dikonsumsi dan yang lebih penting adalah tanpa melakukan latihan yang cukup berat. Namun, kebanyakan dari tips-tips tersebut tidak membuahkan hasil. Untuk itu, berikut adalah tips mudah menurunkan berat badan yang masih belum diketahui oleh banyak orang, diantaranya:

1. Konsumsi Makanan Utuh

Yang dimaksud dengan makanan utuh di sini adalah Anda diharuskan untuk mengonsumsi makanan segar yang belum diolah ataupun dikemas. Bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi makanan olahan, namun sebaiknya Anda prioritaskan makanan segar. Sebab, makanan olahan mengandung garam tinggi yang tidka baik untuk kesehatan dan juga bisa menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan. Konsumsilah makanan segar seperti buah-buahan, gandum, sayuran, susu rendah emak, dan makanan yang mengandung potein tanpa lemak seperti ikan.

2. Konsumsi Kopi

Banyak yang mengatakan bahwa kopi bisa menggagalkan program diet. Akan tetapi, pernyataan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Kopi adalah sumber diuretic alami dan sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi kopi saat diet justru dapat membantu menurunkan berat badan asalkan kopi yang Anda pilih adalah kopi murni tanpa campuran gula, krim, susu, dan pemanis lainnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

3. Konsumsi Makanan Pedas

Makanan pedas sangat membantu Anda dalam proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang dapat meningkatkan pelepasan hormon stres dan mempercepat kemampuan untuk membakar kalori.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi