Terbit: 25 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Tentunya setiap wanita sangat mendambakan bentuk tubuh yang seperti itu. Pasalnya, tubuh adalah salah satu aset berharga yang bisa mendulang penampilan menjadi lebih menarik. Selain itu, bentuk tubuh yang ideal juga bisa sebagai pendongkrak kesehatan sehingga terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit.

Intip Rahasia Langsing Wanita Jepang Yuk!

Salah satu acuan wanita untuk masalah berat badan adalah Jepang. Pasalnya, hampir semua wanita muda di Negeri Sakura memiliki berat badan yang ideal serta bentuk perut yang langsing. Tidak sedikit yang iri dan juga bahkan terobsesi dengan bentuk tubuh dari para wanita di sana.

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada rahasia di balik bentuk tubuh yang indah itu. Apa saja rahasianya?

1. Sering Mengonsumsi Makanan Segar

Salah satu alasan mengapa wanita Jepang selalu langsing adalah karena mereka rutin mengonsumsi makanan yang segar, misalnya sushi. Seperti diketahui, sushi sendiri merupakan makanan yang segar yang terbebas dari bahan pengawet. Hampir semua kuliner di jepang bebas bahan pengawet sehingga tidak menyebabkan penumpukan lemak yang berarti bagi tubuh.

2. Suka Berendam Air Hangat

Tahukah Anda, bahwa ada sebuah tradisi di Jepang yang dilakukan sejak belia, yakni mandi air hangat. Bagi wanita Jepang, mandi air hangat adalah sebuah ritual khusus yang dipercaya bisa membakar kalori serta racun di dalam tubuh secara alami. Selain itu, berendam air hangat juga bisa meningkatkan metabolisme sehingga membuat tubuh menjadi lebih bugar.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Porsi Makan Sedikit

Bila Anda perhatikan, kebanyakan orang Jepang makan dengan porsi secukupnya, alias tidak berlebihan. Hal tersebut adalah sebuah tradisi, yakni makan apabila lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Maka dari itu, membuat kebanyakan orang Jepang makan dengan porsi sedikit. Namun, ada manfaat di balik tradisi yang unik itu, yakni membuat usus serta lambung menjadi lebih santai sehingga pencernaan tidak terganggu.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi