Rahasia Keindahan Rambut Wanita India

rambut-orang-india-doktersehat
Photo Credit: pexels.com/ Ary Shutter

DokterSehat.Com– Salah satu hal yang khas dari wanita India adalah rambutnya yang terlihat indah dan sehat. Rambut wanita India kerap terlihat berwarna hitam legam dengan tekstur yang tebal. Tidak hanya itu saja, rambut wanita India juga terlihat lebih┬áberkilau dan lembap. Kondisi yang demikian rupanya membuat banyak orang mencari tahu apa saja perawatan yang dilakukan oleh wanita India untuk mendapatkan rambut yang demikian. Usut punya usut, berikut sejumlah hair treatment yang dilakukan oleh wanita India.

Photo Credit: pexels.com

1. Oil Massage

Salah satu perawatan wajib yang dilakukan oleh wanita India adalah oil massage. Dilansir dari laman Hair Buddha, meminyaki rambut dan kulit kepala dapat menutrisi kulit kepala dan rambut secara alami. Tidak heran jika oil massage menjadikan rambut lebih sehat, tebal dan bercahaya. Perawatan yang berdasarkan metode Ayurvedha ini rupanya juga dapat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala yang menjadikan kulit kepala makin sehat dan terhindar dari sejumlah masalah. Anda dapat menggunakan minyak kelapa, minyak wijen atau minyak amla yang khas dari India.

2. Fenugreek

Tanaman herbal yang kerap menjadi bahan istimewa pada perawatan wanita India adalah fenugreek. Fenugreek sendiri kerap diolah menjadi toner alami yang menjadikan rambut dan kulit kepala terasa lebih segar. Tidak hanya itu saja, olahan dari fenugreek juga biasa diaplikasikan untuk mengatasi masalah rambut rontok serta ketombe.

3. Yoghurt

Dilansir dari laman Idiva, salah satu bahan yang menjadi andalan para wanita India dalam merawat kesehatan rambutnya adalah yoghurt. Yoghurt dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit kepala serta rambut. Tidak heran jika pengaplikasian yoghurt dapat menghindarkan Anda dari ketombe. Yoghurt juga menjadikan rambut lebih bercahaya.

Terungkap sudah rahasia kecantikan dan kesehatan rambut para wanita India. Kini Anda juga bisa mendapatkan rambut yang sehat dan lebat dengan menggunakan bahan-bahan tersebut. Selain itu, gunakan produk perawatan rambut yang kandungan bahannya sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala Anda.